Kami menuju ke arah yang benar dan kami ingin melanjutkan pendakian kami ke puncak
Jakarta (ANTARA) - Pabrikan Prancis Alpine meluncurkan mobil Formula One (F1) untuk musim 2022 dan mereka menjadi tim kesembilan yang mengungkap mobilnya menjelang uji coba musim dingin pertama akhir pekan ini.

A522 baru milik tim Renault dirancang dengan aturan baru yang radikal, dengan aerodinamis yang lebih bersih menyapu ke belakang serta roda 18 inci yang lebih besar untuk meningkatkan balap wheel-to-wheel.

Mobil tersebut juga menampilkan livery yang direvisi, dengan skema warna pink berpadu dengan warna biru.

Target Alpine adalah untuk memperebutkan kejuaraan dalam 100 balapan dari dimulainya era aturan baru F1, yang akan dimulai dengan Grand Prix Bahrain pembukaan musim pada 20 Maret.

"Pada 2022, kami ingin menunjukkan kemajuan konstan dengan perkembangan komprehensif di semua lokasi untuk memastikan menjadi penantang gelar di masa depan," kata kepala eksekutif Alpine Laurent Rossi, dikutip dari Reuters, Selasa.

"Kami menuju ke arah yang benar dan kami ingin melanjutkan pendakian kami ke puncak."
 
Tim Alpine meluncurkan mobil balap Formula 1 terbarunya Alpine A522 menjelang Musim 2022 di Palais de Tokyo, Paris, Prancis, Senin (21/2/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Sarah Meyssonnier/wsj.


Baca juga: Alonso lanjut perkuat tim Alpine F1 pada 2022
Baca juga: Ocon perpanjang kontrak dengan Alpine hingga 2024

Tim, yang finis di urutan kelima dalam klasemen konstruktor selama tiga tahun terakhir, itu baru-baru ini meningkatkan departemen teknis mereka dan pekan lalu mengumumkan penandatanganan mantan bos tim Aston Martin Otmar Szafnauer sebagai kepala tim baru dalam sebuah langkah yang bertujuan untuk membalikkan posisi mereka.

Tim, yang menuju 2022 dengan barisan pembalap yang tidak berubah, juara dunia ganda Fernando Alonso dan pebalap Prancis Esteban Ocon, kembali ke puncak podium musim lalu dengan Ocon memberi mereka kemenangan pertama mereka sejak Grand Prix Australia 2013 di Hongaria.

"Saya tidak senang balapan melawan pesaing tangguh ini," kata Szafnauer.

"Saya ingat dengan baik ketika mereka mengalahkan kami di Hungaria dan tidak melakukan kesalahan," ujarnya menambahkan, mengacu pada kemenangan Ocon di depan pebalap Aston martin Sebastian Vettel yang finis kedua tetapi kemudian didiskualifikasi karena ketidakteraturan bahan bakar.

Alpine menampilkan mobil musim 2022 dalam sebuah acara di Paris, dan merilis gambar mobil mereka yang sebenarnya, yang saat ini sedang dipersiapkan untuk tes pra-musim pertama di Barcelona yang akan berlangsung pada Rabu.

Baca juga: Bungkus sandwich biang kerok Alonso gagal finis di Bahrain
Baca juga: Inovasi tim Alpine jadi pusat perhatian di tes Bahrain

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022