Jakarta (ANTARA) - Juara dunia dua kali Fernando Alonso mengatakan bahwa Alpine "percaya diri" dengan peluang mereka di Formula One (F1) musim ini ketika meluncurkan mobil baru mereka.

Pebalap Spanyol Alonso (40) bergabung dengan tim Prancis itu musim lalu saat mereka finis di urutan kelima dalam klasemen konstruktor.

Alonso berada di urutan kesepuluh dalam klasemen pebalap musim lalu, satu tempat di atas rekan setimnya dari Prancis Esteban Ocon, yang memenangi Grand Prix Hungaria pada Agustus.

Baca juga: Alonso lanjut perkuat tim Alpine F1 pada 2022
Baca juga: Ocon perpanjang kontrak dengan Alpine hingga 2024


"Senang bisa kembali dan saya telah bekerja keras agar siap menghadapi musim baru," kata Alonso dikutip dari AFP, Selasa.

"Mobil terlihat fantastis dengan regulasi baru dan saya suka livery baru."

"Kami memiliki mesin baru dan yakin kami memiliki perkembangan yang baik untuk mobil generasi baru ini," ujarnya menambahkan, mengomentari peluncuran mobil F1 Alpine A522.

Baca juga: Alpine ungkap mobil F1 untuk musim 2022 usung warna pink dan biru

F1 memperkenalkan sejumlah aturan baru untuk tahun mendatang termasuk perubahan ukuran ban dan tes pra-musim dua bagian.

Pekan ini Alonso dan Ocon mengambil bagian dalam uji coba di Barcelona sebelum sesi lebih lanjut di Bahrain pada 10-12 Maret.

Musim 2022 dimulai pada akhir pekan 20 Maret di Timur Tengah dengan Alpine, sebelumnya Renault, berlomba dengan mobil "A522" baru mereka.

"Kami tidak akan tahu di mana semua orang berdiri sampai Bahrain, tetapi kami bersemangat untuk membawa mobil itu untuk putaran pertama dalam tes minggu ini," kata Alonso.

"Saya berharap peraturan baru ini berhasil dan kami mendapatkan balap wheel-to-wheel yang lebih menarik tahun ini."

Baca juga: F1 musim ini tiadakan seremoni berlutut jelang balapan
Baca juga: Hamilton "kehilangan sedikit kepercayaan" setelah gagal raih gelar F1
Baca juga: Drama, kontroversi, dan juara dunia baru di musim F1 yang mendebarkan

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022