Pemain tengah Persija itu ideal, ada Makan Konate dan Syahrian Abimanyu
Jakarta (ANTARA) - Menjelang laga kontra Persija dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022, Rabu (23/2), pelatih Borneo FC Rahmad "RD" Darmawan menyebut bahwa lawannya itu memiliki pemain tengah ideal dalam diri Syahrian Abimanyu dan Makan Konate.

"Pemain tengah Persija itu ideal, ada Makan Konate dan Syahrian Abimanyu," ujar Rahmad dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Menurut juru taktik berusia 55 tahun itu, kedua gelandang tersebut membuat Persija lebih tangguh.

Rahmad Darmawan mengetahui dengan baik kualitas Syahrian Abimanyu dan Makan Konate karena pernah melatih mereka di Sriwijaya FC pada tahun 2018.

Makan Konate pun pernah bersama-sama dengan RD di klub Malaysia, T-Team pada tahun 2016.

Baca juga: Makan Konate siap bantu Persija dengan gol dan "assist"

Syahrian Abimanyu dan Makan Konate baru dua kali diturunkan Persija secara bersamaan di Liga 1 musim ini yaitu ketika melawan Persebaya dan Persik.

Hasilnya, Persija menahan imbang Persebaya 3-3 dan menundukkan Persik 2-1. Makan Konate membuat tiga gol pada dua pertandingan itu.

Kehadiran Makan Konate dan Syahrian Abimanyu pun dianggap Rahmad Darmawan melengkapi kekuatan Persija yang sudah diisi oleh pemain-pemain berkualitas bagus seperti Marko Simic, Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak.

Baca juga: Irfan Jauhari puji Taufik-Konate yang bantu gol perdana untuk Persija

Meski begitu, Rahmad Darmawan menegaskan bahwa skuadnya tidak gentar dengan komposisi pemain Persija tersebut.

"Justru itu semakin memotivasi kami untuk menghadapi mereka. Kami jangan sampai kalah dari tim yang kualitas individu pemainnya cukup punya 'nama'," tutur RD.

Pertandingan Barito Putera versus Persija digelar di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (23/2), mulai pukul 18.15 WIB. Pada pertemuan putaran pertama, 5 November 2021, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Saat ini, Barito Putera berada di posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 atau satu peringkat di atas zona degradasi. "Laskar Antasari" baru mengumpulkan 25 poin dari 26 pertandingan.

Persija sendiri bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi 37 poin dari 25 laga.

Baca juga: Barito Putera waspadai Persija yang konsisten sampai akhir laga
Baca juga: Rahmad Darmawan minta Barito Putera tak terbuai kemenangan beruntun

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022