Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor PT Wahana Ottomitra Multiartha TBK (WOM Finance) resmi menghadirkan sebuah aplikasi berbasis Android bernama "KAWAN" sebagai bagian mengikuti arus digitalisasi dan untuk memudahkan konsumen mendapatkan pelayanan yang nyaman dan aman.

Direktur WOM Finance Njauw Vido Onadi mengungkapkan bahwa kehadiran pandemi di seluruh dunia ini banyak mengubah gaya hidup dan juga kerja yang tadinya dengan sistem tatap muka, kini lebih banyak virtual atau digital.

"Kebutuhan contactless dengan konsumen di era new normal menjadi salah satu peluang bagi bisnis WOM Finance untuk dapat bergerak lebih cepat dan produktif. Hadirnya aplikasi KAWAN menjadi salah salah satu tools atau media yang akan mendukung kebutuhan ini," ungkap Njauw Vido Onadi, Selasa.

Baca juga: WOM Finance salurkan pembiayaan Rp5,5 triliun

Dalam hal ini, dia menjelaskan bahwa aplikasi mobile ini hadir dengan berbagai fitur-fitur yang bermanfaat seperti halnya memberikan konsumen WOM Finance lebih mudah mengakses profil kontrak, simulasi dan pengajuan pembiayaan.

Tidak hanya sampai di situ, aplikasi ini juga bisa digunakan oleh para calon konsumen yang masih sulit mencari lokasi kantor cabang WOM Finance serta nantinya akan selalu memberikan pembaharuan info mengenai promo-promo.

"Aplikasi ini akan memberikan kemudahan bagi konsumen kita untuk melihat kantor cabang terdekat serta akan selalu diberikan informasi mengenai pormo-promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen dan tentunya aplikasi ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati poin benefit dan pembayaran angsuran," kata dia.

Tidak hanya untuk konsumen, aplikasi KAWAN ini juga juga hadir untuk para agen dan diler WOM Finance dengan berbagai fitur menarik seperti kemudahan pengajuan ataupun akses detail informasi sehingga proses bisnis lebih mudah, cepat dan akuntabel.

Baca juga: WOM Finance semester I 2018 salurkan pembiayaan Rp3,9 triliun

"Di awal peluncuran aplikasi ini kami menargetkan sejumlah Rp100 ribu download. Ke depannya, dengan berbagai macam penawaran menarik setiap bulannya kami optimis jumlah downloaders aplikasi KAWAN akan terus bertambah," jelas dia.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar memaparkan bahwa langkah inovasi yang dijalankan ini merupakan bentuk komitmen WOM Finance untuk secara aktif merespon perubahan perilaku konsumen dan memenuhi kebutuhan finansial konsumen yang sudah beralih ke layanan digital.

"Kami mengajak seluruh masyarakat baik konsumen maupun calon konsumen WOM Finance untuk mengunduh aplikasi KAWAN di playstore dan nikmati berbagai kemudahan serta keuntungan layanan digital dari WOM Finance. Khusus selama masa launching, setiap verifikasi pengguna di aplikasi KAWAN akan mendapatkan point reward." tutur Djaja.

"Kami berharap hadirnya aplikasi mobile KAWAN dapat memberikan manfaat dan keuntungan yang lebih kepada konsumen dan mitra kami sehingga dapat menjadi solusi kebutuhan finansial sesuai dengan tagline yang diusung UNTUNG ADA KAWAN," tutup dia.

Baca juga: WOM Finance tambah kantor perkuat bisnis di Sumatera Selatan

Baca juga: WOM Finance optimistis kinerja keuangan terus membaik

Baca juga: Kinerja WOM Finance selama 2018 membaik
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022