Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono beserta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu telah hadir di Ruang Paripurna I Gedung MPR/DPR untuk mengikuti pidato kenegaraan dalam sidang paripurna bersama DPR dan DPD.

Berdasarkan pantauan di Jakarta, Selasa, Presiden Yudhoyono dan Wapres Boediono tampak memasuki ruang Paripurna I Gedung MPR/DPR pada sekitar pukul 10.05 WIB.

Presiden dan Wapres diantar masuk oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman bersama-sama dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Marzuki Alie.

Sidang paripurna bersama DPR dan DPD RI dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Yudhoyono itu dipimpin oleh Ketua DPD Irman Gusman.

Sebelum memasuki ruangan, mereka melambaikan tangan kepada para wartawan yang telah berkerumun di depan Ruang Paripurna I tersebut.

Di dalam Ruang Paripurna juga telah tampak hadir sejumlah menteri seperti Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, dan Menteri ESDM Darwin Saleh.

Selain itu, tampak hadir mantan Presiden Baharuddin Jusuf Habibie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, serta mantan Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita. Namun, tidak tampak kehadiran mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Sementara tokoh lainnya yang tampak hadir adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang dijadwalkan dipanggil oleh Komisi Etik KPK pada Selasa (16/8) ini pada pukul 15.00 WIB.

Saat ditanyakan oleh wartawan, Anas menyatakan kesiapannya untuk menghadiri panggilan yang diajukan oleh Komisi Etik KPK. (M040)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011