Bantuan ini dalam rangkaian HUT ke 29 Kota Tangerang, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk mempermudah pergerakan sehari-hari
Tangerang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Tangerang Banten melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan 200 unit kursi roda kepada warga penyandang disabilitas agar dapat tetap produktif yang tersebar di 13 kecamatan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu dalam keterangannya menjelaskan pemberian bantuan kursi roda sebagai motivasi kepada warga untuk cepat sembuh dan sehat.

"Dengan produktif, semangatnya untuk sembuh dan sehat juga bisa terpacu," katanya.

Ia mengatakan,  penerima bantuan kursi roda dari Dinas Sosial merupakan warga yang telah dilakukan pendataan sebelumnya.

"Datanya sudah ada by name by address, tinggal didistribusikan saja," tambah Arief.

Sebelumnya, Wali Kota Arief telah menyerahkan langsung secara simbolis bantuan kursi roda kepada salah satu penerima di wilayah Kelurahan Alam Jaya Jatiuwung.

"Bantuan ini dalam rangkaian HUT ke 29 Kota Tangerang, mudah-mudahan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk mempermudah pergerakan sehari-hari," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Suli Rosadi menjelaskan kriteria penerima ialah warga yang membutuhkan seperti disabilitas, lansia, penyakit struk dan lainnya.

"Ini menjadi salah satu tugas Pemerintah Kota Tangerang untuk berusaha memberikan berbagai fasilitas kesehatan. Salah satunya lewat Dinsos dengan kursi roda ini. Semoga bisa membantu mereka warga yang membutuhkan," jelasnya.

Diharapkan dengan program bantuan tersebut mereka yang menerima bisa lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari.

"Mereka yang menerima, yang tadinya tidak bisa keluar rumah karena sakit, dengan kursi roda ini bisa keluar rumah menghirup udara segar, berjemur atau bisa aktivitas lainnya," kata dia.


Baca juga: Perempuan dan anak penyandang disabilitas alami kerentanan berlapis
Baca juga: KSP dorong percepatan penyerapan tenaga kerja penyandang disabilitas

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022