Rembang (ANTARA) - Komunitas Perempuan Nelayan Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Rembang, Rabu, mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

"Cak Imin sudah berjasa terhadap nelayan, khususnya terkait dengan pencabutan larangan penggunaan cantrang saat nelayan mencari ikan di laut. Kami menganggapnya sangat berjasa dan patut mendapatkan apresiasi," kata Koordinator Komunitas Perempuan Nelayan Pantura Nur Zakiyah di Rembang, Jawa Tengah, Rabu.

Untuk itulah, kata dia, Komunitas Perempuan Nelayan Pantura mendeklarasikan dukungannya terhadap Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan terhadap Muhaimin itu dilaksanakan di Pantai Desa Trahan yang lokasinya dekat PLTU Sluke Rembang.

Diharapkan pula dukungan serupa diberikan oleh komunitas nelayan lain terhadap Cak Imin untuk maju pada Pilpres 2024. Dengan harapan, Cak Imin bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama nelayan, ketika terpilih sebagai Presiden RI.

Sebelum melakukan deklarasi, ratusan perempuan nelayan itu membersihkan pantai dari sampah, kemudian melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada kaum duafa di sekitar pantai.

Dukungan terhadap Cak Imin untuk maju sebagai bakal calon presiden juga datang dari Komunitas Petani Kudus Bangkit, dan penyedia jasa becak wisata yang tergabung dalam paguyuban becak wisata religi di Kabupaten Demak.

Baca juga: Paguyuban Isuzu Panther Madiun berikan dukungan Muhaimin maju capres

Baca juga: Petani milenial Ngawi deklarasikan dukungan capres pada Gus Muhaimin

Baca juga: Cak Imin terus galang dukungan

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022