Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rossa mengaku tidak pernah absen melakukan ritual perawatan kulit, sebab menurutnya hal tersebut merupakan sebuah investasi untuk mendapat kulit yang sehat dan bercahaya.

Pelantun lagu "Wanita" ini mengatakan bahwa dalam memilih produk perawatan kulit, yang dicari bukan yang memberikan hasil tercepat, melainkan yang mampu menjaga agar tetap sehat dan ternutrisi.

"Kalau skincare bukan secepat apa tapi bagaimana bisa menjaga, jadi memang investasi kayak memberi vitamin ke kulit muka," ujar Rossa dalam jumpa pers Scarlett pada Rabu.

Baca juga: Rossa belum izinkan buah hati sekolah tatap muka

Rossa juga lebih menginginkan memiliki kulit yang kenyal. Dia juga menghindari adanya perbedaan warna kulit, oleh karenanya Rossa tidak memerlukan hasil yang instan.

"Aku lebih suka kulitnya jadi kenyal, karena banyak vitamin. Kan ada tuh yang badan sama muka, sama leher, warnanya beda, aku enggak mau sih itu," katanya.

Untuk ritual perawatan sehari-hari, Rossa menggunakan sabun pembersih wajah, serum dan day cream untuk pagi hari. Sedangkan untuk malam, biasanya Rossa memakai sabun pembersih wajah, serum dan night cream.

"Tapi kalau lagi hectic kayak makeupnya banyak habis nyanyi, aku pakai pembersih yang lain-lain dulu baru pakai sabun pencuci mukanya. Aku pakai brightening dan glowing jadi aku mix aja, misalnya yang glowing berapa hari, habis itu brightening, terus aku pakai masker juga dua kali seminggu," jelas Rossa.

Sementara itu, Rossa melihat bahwa jenama kecantikan lokal kini sedang naik daun. Banyak orang yang mulai beralih ke merek lokal lantaran kualitasnya sudah bisa bersaing dengan produk dari luar negeri.

"Untuk produk kecantikan lokal menurut aku lagi happening, orang jadi lebih cari produk yang mudah dibeli. Saat pandemi orang jadi nyobain produk lokal dan baru tahu bahwa produk lokal sebagus itu juga. Sekarang lagi jaya-jayanya dan konsumennya lagi confidence banget," ujar Rossa.

Baca juga: Rossa terpilih sebagai "artist of the month" di JOOX

Baca juga: Memaknai kemerdekaan RI ala Rossa

Baca juga: PPKM, Rossa tunda bikin video klip hingga pendapatan turun drastis

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022