Wasit lebih mengetahui soal keputusan yang diambilnya di lapangan
Jakarta (ANTARA) - Persija menolak untuk mengomentari keputusan wasit pada pertandingan Liga 1 Indonesia kontra Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Rabu (23/2), dan memilih untuk langsung fokus ke laga versus Persib.

"Wasit lebih mengetahui soal keputusan yang diambilnya di lapangan. Baik Persija maupun Barito Putera sudah berusaha yang terbaik. Sisanya kami serahkan ke wasit," ujar asisten pelatih Persija Ferdiansyah dalam konferensi pers virtual usai laga melawan Borneo FC, yang diikuti di Jakarta.

Dalam partai yang berakhir imbang 1-1 tersebut, ada dua kebijakan pengadil lapangan yang menjadi sorotan yaitu dianulirnya gol pemain Barito Putera Renan Alves dan pemberian tendangan penalti untuk Barito Putera karena gelandang Persija Makan Konate dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Baca juga: Rahmad Darmawan kritik keputusan wasit anulir gol Renan Alves

Daripada menghabiskan waktu untuk memikirkan hal itu, Ferdiansyah menegaskan bahwa Persija memilih fokus untuk pertandingan berikutnya menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3), mulai pukul 20.30 WIB.

Laga itu penting untuk dimenangi Persija bukan hanya lantaran "Macan Kemayoran" sedang mengejar target ke tiga besar klasemen, tetapi juga karena rivalitas tinggi antara kedua tim.

"Kami akan mengevaluasi kembali penampilan tim. Kami mempelajari melalui video apa saja hal yang mesti diperbaiki baik saat menyerang maupun bertahan. Semoga nantinya performa kami bisa lebih baik lagi," tutur Ferdiansyah.

Pemain sayap Persija Irfan Jauhari juga menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya langsung fokus menatap Persib.

Mereka akan menyiapkan diri dengan baik dan menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar.

Baca juga: Bruno Matos bawa Barito Putera tahan imbang Persija 1-1

"Kami sebagai pemain memang harus pintar menjaga kondisi karena jadwal pertandingan padat," kata Irfan.

Gol Bruno Matos dari titik putih berhasil membawa Barito Putera menahan imbang Persija dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (23/2).

Persija unggul terlebih dahulu berkat gol Irfan Jauhari pada menit ke-61, sebelum disamakan Barito Putera melalui gol titik putih Bruno Matos lima menit kemudian.

Hasil tersebut belum menggeser Persija dari posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022. Skuad "Macan Kemayoran" mengoleksi 38 poin dari 26 laga.

Adapun Barito Putera masih berada di peringkat ke-15 atau satu posisi di atas zona degradasi dengan 26 poin dari 27 pertandingan.

Baca juga: Persija ingin lanjutkan tren positif dengan tundukkan Barito Putera
Baca juga: RD: Persija miliki pemain tengah ideal Syahrian-Konate

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022