Jakarta (ANTARA) - Portland Trail Blazers akan kehilangan center Jusuf Nurkic setidaknya selama empat pekan ke depan karena cedera di kaki kirinya, demikian diumumkan tim NBA itu dalam laman resminya pada Kamis WIB.

Nurkic mengalami cedera plantar fasciitis kaki kiri yakni peradangan terhadap plantar fascia atau jaringan di bawah kaki yang membentang dari tumit hingga jari, yang berfungsi sebagai penyangga telapak kaki dan peredam getaran saat berjalan.

Menurut Trail Blazers, Nurkic sudah mengalami gejala cedera plantar fasciitis sejak bulan September lalu tapi musim ini tetap melantai dalam 56 pertandingan.

Baca juga: Jusuf Nurkic pimpin Trail Blazers tundukkan Celtics

Pebasket asal Bosnia-Herzegovina itu dijadwalkan untuk menjalani perawatan dan masa pemulihan serta kondisinya bakal dievaluasi lagi setelah empat pekan.

Center berusia 27 tahun itu musim ini membukukan rata-rata 15,0 poin, 11,1 rebound, 2,8 assist dan 1,11 steal dengan koleksi 30 dwiganda yang menempatkannya di peringkat kedelapan daftar catatan tersebut.

Rataan rebound Nurkic musim ini tertinggi sepanjang kariernya, demikian juga tingkat konversi tembakan terbukanya yang saat ini mencapai 53,5 persen.

Selepas jeda akhir pekan All-Star lalu, Trail Blazers dijadwalkan menjamu Golden State Warriors di Portland pada Kamis waktu setempat (jumat WIB) berbekal catatan kemenangan beruntun di empat gim terakhir.

Baca juga: Pukul pelatih lawan, mantan pebasket NBA diskors sisa musim NCAA
Baca juga: Goran Dragic merapat ke Brooklyn Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022