Kami masih memiliki setumpuk pekerjaan, tapi penampilan belakangan sungguh memuaskan dan bisa menjadi pondasi
Jakarta (ANTARA) - Manajer Burnley Sean Dyche berharap timnya bisa menjaga momentum setelah membenamkan Tottenham Hotspur 1-0 dalam laga tunda Liga Inggris di Turf Moor, Kamis dini hari tadi.

Gol semata wayang yang dicetak kapten Ben Mee ke gawang Tottenham menandai kali pertama Burnley mampu meraih dua kemenangan beruntun musim ini, sekaligus membuat mereka mengantungi sembilan poin dalam enam pertandingan terakhir yang pastinya bakal berpengaruh untuk perjuangan menghindari ancaman degradasi.

Dyche memuji kerja keras para pemainnya serta mengungkapkan rasa bangga atas etos kerja yang diperlihatkan Burnley.

Baca juga: Ben Mee bawa Burnley tenggelamkan Spurs 1-0

"Ini semua melanjutkan nilai dari kerja bagus yang dikerahkan para pemain. Kami bangga atas mereka, etos kerja mereka, betapa kami memiliki keyakinan serta semangat untuk meraih hasil-hasil ini," kata Dyche selepas laga dikutip dari situs resmi Burnley.

"Untuk menghadapi empat tim besar dan meraih poin seperti yang kami lakukan sungguh hasil bagus karena ini bukan rangkaian jadwal yang mudah, bisa mendapatkan sembilan poin dari enam laga itu serta mencatatkan empat kali nirbobol."

"Kami masih memiliki setumpuk pekerjaan, tapi penampilan belakangan sungguh memuaskan dan bisa menjadi pondasi," ujarnya menambahkan.

Dalam enam pertandingan terakhir tim asuhan Dyche menghadapi setidaknya empat tim Big Six yakni Arsenal, Manchester United, Liverpool dan Tottenham.

Dari empat pertandingan tersebut Burnley hanya gagal meraih poin melawan Liverpool, sementara mengimbangi Arsenal dan MU serta mengalahkan Tottenham.

Baca juga: Conte bilang statusnya harus dievaluasi usai Tottenham dibekuk Burnley

Lantas Burnley juga main imbang lawan Watford serta mengalahkan Brighton & Hove Albion dalam rangkaian hasil positif tersebut.

Dyche memuji kontribusi para suporter Burnley yang tak lelah membanjiri para pemain dengan dukungan meskipun klub dalam situasi sulit.

"Suporter sungguh luar biasa. Ini musim yang berat dan masih banyak pekerjaan menanti, tapi suporter selalu memainkan peranannya di situasi ini, terus meneriakkan nama pemain tanpa lelah," kata Dyche.

Kemenangan atas Tottenham cukup memperbaiki posisi Burnley jadi urutan ke-18 dengan 20 poin, meskipun masih berkutat di zona degradasi, tapi mereka memiliki sedikitnya dua laga simpanan yang belum dimainkan.

Burnley hanya berjarak dua poin Newcastle United yang persis berada di atas mereka dengan selisih satu pertandingan.

Dyche tentu berharap momentum positif Burnley berlanjut saat mereka melawat ke Selhurst Park menantang Crystal Palace pada Sabtu (26/2).

Baca juga: Klopp bilang Liverpool tidak mengejar City, tapi memburu kemenangan
Baca juga: Palace sengsarakan Watford dengan cukur 4-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022