Pembangunan tujuh tempat istirahat itu dilaksanakan pada tahun 2022
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membangun tujuh tempat istirahat bagi pramudi di sejumlah halte secara bertahap.

Direktur Utama PT TransJakarta, Mochammad Yana Aditya, menjelaskan, ketujuh tempat istirahat pramudi itu akan dibangun di halte yakni, di halte Ragunan dan Blok M di Jakarta Selatan, di halte Pulogadung dan Pinang Ranti Jakarta Timur, di Kalideres Jakarta Barat, di Ancol Jakarta Utara, serta di Puri Beta Kota Tangerang.

"Pembangunan tujuh tempat istirahat itu dilaksanakan pada tahun 2022. Kami targetkan bisa selesai pada September mendatang," kata Mochammad Yana Aditya,  di Jakarta, Kamis.

Menurut Yana, tempat istirahat itu dapat digunakan oleh setiap pramudi TransJakarta yang ingin melepas lelah. "Siapapun yang ada di tempat ini silahkan berisitirahat di sini," ujar Yana.

Yana menambahkan, saat ini pihaknya telah meresmikan tempat istirahat bagi pramudi di Halte Ragunan. Selanjutnya, dalam waktu dekat TransJakarta akan meresmikan fasilitas istirahat pramudi di Halte Pulogadung.

Pemilihan tujuh lokasi tempat istirahat sementara pramudi itu, kata dia, berdasarkan prioritas sesuai dengan rekomendasi dari KNKT. "Kita ingin membangun semua, tapi ada tahapannya. Kenapa ada di sini karena berdasarkan prioritas, rekomendasi KNKT," ujar Yana.

Baca juga: TransJakarta sediakan fasilitas istirahat pramudi di Halte Ragunan
Baca juga: Persiapan konstruksi, MRT segera bongkar halte TransJakarta Glodok
Baca juga: TransJakarta gandeng Universitas NU rancang musala halte

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022