Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Amazon Web Services Inc (AWS) menjalin kemitraan lebih lanjut dengan ICS Compute untuk mengakselerasi mitra mereka tersebut agar bisa semakin berkembang di industri teknologi komputasi awan Tanah Air.

Melalui perjanjian kerja sama itu, ICS Compute selaku mitra dari AWS akan mendapatkan berbagai benefit, mulai dari sumber daya hingga akses ke layanan eksklusif yang dimiliki AWS.

"Tujuannya adalah kami ingin membantu mitra kami mengakselerasi dan tumbuh lebih cepat lagi sehingga nantinya mereka lebih besar lagi kemungkinan untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dan membantu lebih baik lagi dalam melayani pelanggan," ujar Country Manager AWS Indonesia Gunawan Susanto dalam acara virtual, Kamis.

Gunawan mengatakan pihaknya akan memberikan sejumlah layanan ekslusif kepada ICS Compute, mulai dari pelatihan, sertifikasi, inisiatif menuju pasar, akses ke technical support, hingga pemberdayaan tim.

Diketahui, AWS dan ICS Compute telah menjalin kerja sama sejak 2017.

Gunawan berharap melalui kemitraan lebih lanjut ini, ICS Compute dapat semakin cepat bertumbuh sehingga bisa bersama-sama memberikan inovasi dan mendorong pemanfaatan teknologi komputasi awan untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kami percaya bahwa kolaborasi atau kerjasama ini akan membantu pertumbuhan ICS lebih cepat lagi, dan SCA (strategic collaboration agreement) ini akan mengawali kolaborasi yang lebih kuat dan mendalam antara AWS dan ICS Compute," kata Gunawan.

CEO ICS Compute Budhi Wibawa mengaku bersyukur bisa dipercaya sebagai mitra lokal AWS di Indonesia.

Melalui kemitraan ini, pihaknya bisa mengakses sumber daya maupun layanan yang dimiliki AWS sehingga bisa menambah kemampuan perusahaan baik dari sisi kapasitas maupun kapabilitas, terutama teknologi tingkat lanjut.

Budhi berharap melalui kemitraan ini, ICS Compute bersama AWS bisa membawa teknologi advance di area cloud ke berbagai konsumen di Indonesia.

"Bersama AWS kami tandatangani kerja sama ini untuk bisa melanjutkan kerjasama kami lebih lanjut untuk bersama-sama membangun transformasi digital, atau lebih spesifik transformasi cloud di Indonesia untuk kemajuan kita semua di Tanah Air," kata Budhi.

Baca juga: Hadirnya AWS Region Jakarta perluas adopsi cloud oleh industri digital
Baca juga: Epsilon hadirkan AWS Direct Connect untuk pasar Indonesia

Baca juga: AWS luncurkan region di Indonesia

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022