New Delhi (ANTARA) - Sebuah produsen senjata yang berbasis di Amerika Serikat meluncurkan senapan semi-otomatis untuk anak-anak yang meniru model senjata AR-15, seperti dilaporkan saluran berita televisi yang berbasis di New Delhi NDTV baru-baru ini.

"Senapan yang disebut JR-15 itu dipasarkan oleh perusahaan WEE1 Tactical sebagai yang pertama dalam jajaran platform menembak yang akan membantu orang dewasa memperkenalkan olahraga menembak kepada anak-anak secara aman," kata laporan tersebut.

Laporan itu menambahkan bahwa situs web perusahaan itu menyebut senapan tersebut "juga terlihat, terasa, dan berfungsi layaknya pistol milik orang dewasa."

Menurut laporan itu, senapan AR-15, senapan semi-otomatis ringan yang dibuat berdasarkan desain Colt AR-15, digunakan dalam sejumlah penembakan massal yang mematikan di AS.

Peluncuran senapan untuk anak-anak itu memicu kecaman dari kelompok keamanan senjata.

Menurut Gun Violence Archive, sebuah kelompok pemantau kekerasan senjata di AS, hampir 45.000 orang di AS tewas dalam kekerasan senjata tahun lalu, termasuk lebih dari 1.500 anak.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022