Kami berkomitmen membantu percepatan vaksinasi  nasional
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menyiapkan ribuan vaksin "booster" (penguat) untuk  pekerja (buruh) industri dan warga DKI dalam rangka menyukseskan program vaksin nasional.

Program yang berlangsung dari tanggal 22 Februari hingga 23 Maret 2022 ini, menargetkan dapat memvaksin 1.000 orang per hari.

"Kami berkomitmen membantu percepatan vaksinasi  nasional dengan menyelenggarakan Sentra Vaksinasi,” kata Direktur Utama PT JIEP, Landi Rizaldi Mangaweang dalam keterangan pers, Kamis.

Landi mengatakan Sentra Vaksin tersebut akan menempati Gudang 1 Komplek Pergudangan Terbuka, Kawasan Industri Pulogadung.

Menurut Landi, upaya ini dapat membantu pemerintah memvaksin ribuan warga terkhusus para pekerja industri yang selama ini menjadi salah satu unsur penting penggerak roda ekonomi.

Pihaknya juga sudah pernah terlibat dalam program yang sama ketika pemerintah menggencarkan percepatan vaksin tahap satu dan dua tahun 2021 lalu.

Lebih lanjut, kegiatan vaksinasi massal ini selaras dengan program percepatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia l untuk seluruh kawasan industri.

"PT JIEP menyambut baik arahan tersebut dan dengan kolaborasi yang baik dari berbagai macam pihak kegiatan vaksinasi ini," kata dia.

Dia berharap, program ini dapat membantu pemerintah mencapai kekebalan komunal (herd immunity)  untuk mengurangi penularan COVID-19.
Baca juga: TTP PKK Pusat pantau vaksinasi anak dan booster di DKI Jakarta
Baca juga: Realisasi vaksinasi penguat di Jakarta tembus lebih satu juta orang
Baca juga: Ketua DPRD DKI gelar vaksinasi "booster"

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022