Jakarta (ANTARA News) - Western Digital (WD), pemimpin pasar dalam bisnis desktop, hard drive mobile memperkenalkan hard drive WD Scorpio® Blue™ 9.5 mm, 2.5-inch dengan kapasitas 1 TB, demikian siaran pers yang diterima ANTARA News pada Jumat (18/8).

WD Scorpio® Blue™ yang dirancang untuk perangkat laptop standar menggunakan kepadatan permukaan 500 GB per-platter dan dalam bentuk 2-platter (2 disk).  Hard drive itu dirancang dapat memberikan perlindungan data yang maksimal.

"Dengan peluncuran ini, WD mampu menawarkan kapasitas penyimpanan tertinggi dalam komputasi portabel," kata Matt Rutledge, vice president and general manager of Client Storage for WD.

WD menyematkan berbagai fitur menarik seperti konsumsi daya yang rendah. Hal itu karena WD Scorpio® Blue™ memiliki fitur manajemen daya dan algoritma canggih untuk mengoptimalkan prose drive dalam menemukan data sehingga menghemat konsumsi daya. WD Scorpio® Blue™ menggunakan teknologi WhisperDrive™ untuk menghasilkan proses kinerja yang senyap dan dingin.

"Dalam sebuah drive notebook, diam adalah emas," katanya.

Fitur WD SecurePark™ memarkir head perekam di luar permukaan disk selama proses spin up, spin down, dan ketika drive tidak aktif, hal itu menjamin head perekam tidak pernah menyentuh permukaan disk sehingga mengurangi resiko keausan head. Kemudian, teknologi WD ShockGuard™ dengan spesifikasi shock 400Gs untuk melindungi mekanik drive dan permukaan platter dari goncangan.

WD Scorpio® Blue™ 1 TB yang dijual seharga US$ 126 hadir dengan perlindungan garansi selama tiga tahun.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011