Jakarta (ANTARA) - Gol gelandang asal Korea Selatan Bae Sin-yeong mengamankan satu poin bagi Persita Tangerang dari laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia melawan Madura United yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis.

Madura United susah payah mematahkan kebuntuan pada menit ke-55 melalui sepakan Beto Goncalves sebelum Sin-yeong mencetak gol balasan untuk Persita dengan kepalanya pada menit ke-68.

Hasil imbang ini membuat Persita tetap tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 34 poin dari 27 laga, sedangkan Madura United masih berada di peringkat 13 dengan torehan 30 poin dari 25 pertandingan.

Pada babak pertama, Madura United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Dodi Alex Vandijn, namun tendangannya masih belum mengarah ke gawang Persita.

Sempat tertekan, Persita berbalik mengancam lini pertahanan Madura United, namun upaya dari Andre Agustiar dan Taylon Correa belum bisa menembus gawang yang dijaga Hong Jeong-nam.

Di sisa waktu babak pertama, Persita lebih dominan dalam menjalani pertandingan dengan lebih sering memberikan ancaman ke gawang Madura United, namun skor kacamata bergeming hingga turun minum.

Baca juga: Widodo klaim Persita sudah mempersiapkan diri dengan baik
Baca juga: Komdis PSSI: sanksi kasus Persipura versus Madura tak "matikan" klub


Madura United berusaha untuk memberikan ancaman ke gawang Persita di awal babak kedua dan pada menit ke-54 Hugo Gomes berhasil melepaskan tendangan bebas yang masih bisa dihentikan oleh Dhika Bayangkara.

Gol yang dinanti-nanti Madura United lahir pada menit 55 ketika Beto Goncalves membobol gawang Persita seusai menerima umpan dari Jaimerson Xavier dan mengubah skor menjadi 1-0.

Penyerang Persita asal Brazil Taylon Correa berhasil mencetak gol pada menit 60 memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United, namun akhirnya wasit memutuskan menganulir gol tersebut karena ada pelanggaran terlebih dahulu kepada kiper Hong Jeong-nam.

Beto Goncalves hampir membawa Madura United menambah keunggulan setelah menerima umpan dari Bayu Gatra di kotak penalti Persita, namun tendangan pemain berusia 41 tahun itu masih membentur mistar gawang Dhika Bayangkara.

Usaha Persita untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit 68 ketika sepak pojok Harrison Cardoso mampu disambut oleh sundulan Bae Sin-yeong yang membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Di sisa waktu babak kedua, pertandingan berjalan intens karena baik Persita dan Madura United melakukan jual beli serangan, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tetap bertahan.

Baca juga: Borneo FC tahan imbang PSIS 1-1
Baca juga: Dimas Drajad amankan tiga poin bagi Persikabo lawan PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022