Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Group mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan penghargaan paling aman dari Institut Asuransi Amerika Serikat untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS), mengalahkan saingannya seperti Volkswagen dan Volvo.

Sebelas model dari grup otomotif Korea Selatan meraih penghargaan Top Safety Pick+ (TSP+) dan 10 model mendapatkan penghargaan Top Safety Pick (TSP), kata Hyundai dalam sebuah pernyataan, dikutip Yonhap, Jumat.

Grup ini terdiri dari Hyundai Motor Co., merek independen Genesis, Kia Corp sebagai afiliasi di bawah sayap grup.

Baca juga: Elliott menuntut perubahan baru di Hyundai Motor Group

11 pemenang TSP+ adalah Hyundai Tucson, Santa Fe, SUV Palisade, dan kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen Nexo, Sedan Genesis G70, G80, G90, SUV GV70 dan GV80, Sedan K5 Kia dan mobil sport Stinger.

Sementara 10 model TSP adalah subkompak Hyundai Venue, Elantra (atau Avante), sedan Sonata, SUV Santa Cruz, Mobil soul box Kia, Seltos, Sportage, SUV Sorento dan Telluride serta minivan Karnaval.

Tahun ini, IIHS memilih 65 model TSP+ dan 36 model TSP setelah menguji ratusan model baru dalam lima kategori uji tumpang tindih sedang bagian bagian, tumpang tindih kecil di sisi pengemudi, samping, kekuatan atap, dan uji pengekangan kepala kursi.

Kendaraan dinilai pada peringkat "Baik", "Dapat diterima", "Marjinal", atau "Buruk" setelah pengujian.

Jika kendaraan menerima peringkat keseluruhan "Baik" dalam lima kategori, model tersebut diberikan TSP.

Sementara jika juga mendapat peringkat yang baik pada lampu depannya dan dalam uji tumpang tindih kecil di sisi penumpang, penghargaan tersebut ditingkatkan menjadi penghargaan TSP+.

Volkswagen, yang mencakup merek Volkswagen dan Audi, menempati urutan kedua terbanyak dengan delapan model TSP+ dan tiga TSP. Volvo berada di peringkat ketiga dengan 10 pemenang TSP+.

Baca juga: Hyundai kejar target 100 diler

Baca juga: Euisun Chung jadi Chairman Hyundai Motor Group

Baca juga: Hyundai bakal produksi 700.000 unit kendaraan hidrogen setahun
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022