Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat melalui Polsek Palmerah menggelar vaksinasi malam hari di kawasan Palmerah untuk menyasar para pekerja yang beraktivitas di siang hari sehingga tidak sempat mengikuti vaksinasi.

"Ini perintah Pak Kapolda terkait percepatan vaksinasi sehingga kita akan memaksimalkan disertai edukasi pemberian vaksin 'booster'," kata Kapolsek Palmerah Kompol Dodi Abdulrohim saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Dodi mengatakan, sentra vaksinasi itu digelar di Polsek Palmerah dan dikhususkan untuk warga sekitar. Program tersebut berlangsung selama dua hari dan akan berakhir pada Jumat.

Dodi mengaku butuh usaha lebih bagi pihaknya untuk menarik perhatian warga agar mau divaksin. Karena itu, pihaknya menyediakan paket sembako untuk warga yang mau divaksin di sentra vaksinasi tersebut.

Pihaknya juga turun langsung mengajak warga dari rumah ke rumah agar mau ikut divaksin.
"Kita targetkan 200 orang divaksin selama dua hari. Kita juga siapkan paket sembako untuk warga yang sudah divaksin," kata dia

Sejauh ini, 50 persen dari target jumlah warga sudah mengikuti vaksin di gerai tersebut. Dia berharap target 200 orang divaksin bisa tercapai.
Baca juga: Gerai vaksinasi tahap ketiga dibuka di Mall Slipi Jaya
Baca juga: Pemkot Jakbar gandeng swasta buka delapan gerai vaksinasi

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022