Jakarta (ANTARA) - Golden State Warriors melenggang mulus untuk mengakhiri tren positif Portland Trail Blazers seusai memetik kemenangan telak 132-95 dalam lawatan ke Moda Center, Oregon, untuk lanjutan NBA pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Semenjak unggul jauh 91-68 pada sisa waktu empat menit 17 detik kuarter ketiga, Warriors sudah bisa mengistirahatkan Stephen Curry yang menghabiskan periode pemungkas di bangku cadangan.

Bahkan, tak satu pun pemain Warriors yang melantai 28 menit atau lebih pada gim kali ini, di mana Steve Kerr memberi kesempatan menit bermain lebih banyak untuk para pemain rotasi.

Baca juga: Suns lanjutkan rutinitas menang saat lumat Thunder 124-104

Perlawanan tuan rumah boleh dibilang hanya terlihat pada kuarter pertama di mana mereka sempat unggul 29-19 pada sisa waktu tiga menit 54 detik sebelum Warriors bangkit bertopang raihan poin 19-3 untuk memangkas jarak 31-32 di akhir periode itu.

Warriors mengawali kuarter kedua merebut keunggulan lewat dunk Jonathan Kuminga yang dibalas tripoin dari Brandon Williams untuk membuat Trail Blazers memimpin 35-33, tapi itu jadi kali terakhir tuan rumah merasakan keunggulan.

Sisanya Warriors nyaman memegang kendali permainan hingga menutup gim dengan skor 132-95 untuk kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun sebelum jeda All-Star.

Curry memimpin kemenangan Warriors dengan raihan dwiganda 18 poin dan 14 rebound diikuti 18 poin yang dicetak Klay Thompson dan Kuminga menambahkan 17 poin serta delapan rebound dari bangku cadangan.

Baca juga: D'Angelo Russell bawa Timberwolves stop tren tandang positif Grizzlies

Jordan Poole yang juga memulai dari bangku cadangan memperoleh 15 poin sementara empat pemain Warriors lainnya membukukan kontribusi merata 10 poin yakni Andrew Wiggins, Gary Payton II, Kevon Looney dan Otto Porter Jr.

Trail Blazers harus merelakan tren positif empat kemenangan beruntun mereka berakhir meski Anfernee Simons mengemas 24 poin, Justin Winslow mendapatkan 14 poin serta masing-masing 12 poin bagi Josh Hart dan Williams, demikian catatan situs resmi NBA.

Kedua tim punya waktu istirahat cukup panjang dan baru melantai lagi pada Minggu (27/2) waktu setempat saat Trail Blazers menjamu Denver Nuggets dan Warriors pulang ke San Francisco menghadapi Dallas Maverics.

Baca juga: Bulls bendung kebangkitan Hawks untuk enam kemenangan beruntun
Baca juga: Jayson Tatum borong 30 poin saat Celtics hancurkan Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022