Jakarta (ANTARA) - Jenama produk olahraga terkemuka, Adidas, baru saja meluncurkan sepatu lari terbaru untuk wanita dan pria Solarglide 5 yang dirancang khusus untuk kenyamanan berlari sehari- hari.

Disesuaikan dengan bentuk kaki, sepatu serba bisa yang stabil ini dirancang dengan mempertimbangkan kelestarian planet, serta memberikan pengembalian energi yang luar biasa bagi
pelari.

“Kami terus mencari cara untuk mengembangkan dan meningkatkan koleksi waralaba Solarglide. Dibandingkan dengan model Solarglide sebelumnya, pada koleksi ini kami telah memperkenalkan sejumlah fitur baru termasuk LEP yang diperbarui dan circular knit upper – dikategorikan untuk kesesuaian yang lebih adaptif dan nyaman,” kata Category Director Footwear Simon Lockett dalam siaran persnya, Jumat.

Baca juga: adidas + YEEZY luncurkan sandal Pure dan Ochre

Didesain dengan mempertimbangkan lari sebagai aktivitas sehari-hari, adidas Solarglide 5 adalah tambahan terbaru rangkaian koleksi Solarglide yang populer. Dengan desain yang memberikan kecocokan yang sempurna bagi para pelari, sepatu ini memiliki midsole Bubble Boost yang terdiri dari ratusan kapsul boost yang menyatu dan siap memberikan sokongan energi di setiap langkah.

Kapsul boost itu akan bekerja berdampingan dengan LEP yang diperbarui, yang berada di antara platform Bubble Boost dan Control Platform sehingga sepatu ini memberikan pengalaman berlari yang mulus.

Menariknya lagi, Sepatu Solarglide 5 menjadi inovasi adidas dalam mendukung ekonomi sirkular dan industri hijau berkelanjutan.

Mereka menggunakan bahan baku daur ulang dalam Solarglide 5 dari bekas sampah plastik yang berasal dari pulau- pulau terpencil, pantai, dan komunitas pesisir serta garis pantai dengan nama bahan baku Parley Ocean Plastic.

Baca juga: Penampakan Adidas YEEZY BOOST 700 Fade Azure siap rilis 27 November

Selain bahan baku plastik daur ulang, 50 persen bahan baku lainnya berasal dari poliester daur ulang. Merayakan penyambutan produk terbaru ini, adidas mengadakan beberapa inisiatif di antaranya seperti "Energy Half Marathon Training Plan".

Sebuah rencana berlari yang dikurator secara khusus untuk membantu pelari menerapkan energi terpandu dan tampil terbaik di Energy Half Marathon virtual adidas pada 8 Mei. Energy Half Marathon Training Plan itu tersedia di aplikasi adidas Running hingga 8 Mei.

Ada juga inisiatif "Guided Energy Playlist" yang diatur untuk membantu memandu pelari agar energi mereka tetap stabil selama berlari sehari-hari, akan tersedia di kanal Spotify adidas mulai 17 Februari.

Adidas Solarglide 5 diluncurkan dalam colorway "Light Flash Orange x Flash Orange" untuk wanita dan "Flash Orange x Turbo Red" untuk pria. Koleksi ini akan tersedia secara global mulai 24 Februari.

Anda bisa membelinya secara langsung di gerai- gerai adidas maupun secara daring di adidas.co.id.

Baca juga: Adidas luncurkan Bra Collection SS22 untuk perempuan pecinta olahraga

Baca juga: Prada dan Adidas akan luncurkan koleksi baru berbahan "Re-Nylon"

Baca juga: Dua koleksi Yeezy terbaru di pertengahan Desember 2021

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022