Sepekan terakhir ini kami mengadakan gim internal di latihan
Jakarta (ANTARA) - Indonesia Patriots dalam kondisi sehat dan solid dalam menghadapi lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 yang akan berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, 3 Maret mendatang.

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran menyatakan bahwa seluruh personel tim juga sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan telah mulai kembali melakukan latihan rutin. Mereka kini fokus melakukan pemantapan taktik dan strategi dari pelatih Milos Pejic.

“Sepekan terakhir ini kami mengadakan gim internal di latihan. Saya pikir timnas sekarang ini kondisinya sangat kondusif dan solid," ujar Jamin dalam keterangan resmi PP Perbasi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pulih dari COVID-19, Indonesia Patriots mulai kembali berlatih

Jamin menjelaskan, berkaca dari pengalaman menjelang Seri II Bandung, maka manajemen kini makin memperketat protokol kesehatan di dalam tim untuk meminimalisir penularan COVID-19.

Namun demikian, dia meyakini bahwa semua personel tim sudah punya tanggung jawab dan kesadaran masing-masing untuk lebih menjaga diri.

Indonesia Patriots, yang bermaterikan para pemain timnas elite muda, sebelumnya menyumbang personel terbanyak yang terpapar COVID-19 dalam IBL 2022. Total ada 18 personel yang terinfeksi sehingga menyebabkan tim tak bisa ambil bagian dalam seri Bandung.

Selain Indonesia Patriots, beberapa pemain dari klub lain juga banyak yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga IBL memutuskan menunda kelanjutan IBL Seri II di Bandung.

IBL memutuskan untuk melanjutkan kompetisi dengan sistem gelembung di Hall Basket Senayan Jakarta Pusat mulai 3 Maret mendatang. Sebanyak 132 pertandingan babak reguler akan digelar hingga akhir bulan.

Baca juga: IBL 2022 hadapi jadwal padat, tuntaskan 132 pertandingan pada Maret
Baca juga: IBL 2022 kembali bergulir mulai 3 Maret di Jakarta


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022