Kondisi Terminal Teluk Kabung dan DPPU Minangkabau dalam kondisi aman, begitu juga dengan pasokan BBM dan elpiji dalam kondisi aman
Padang (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan penyaluran BBM dan elpiji tetap aman pascagempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 6,1 di Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada Jumat pukul 08.39 WIB.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut Pertamina Patra Niaga Taufikurachman dalam keterangan tertulis di Padang, Sumbar, Jumat mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke Terminal BBM Teluk Kabung dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau.

Menurut dia, pasokan BBM dan elpiji juga dalam kondisi aman di wilayah Pasaman Barat.

"Kondisi Terminal Teluk Kabung dan DPPU Minangkabau dalam kondisi aman, begitu juga dengan pasokan BBM dan elpiji dalam kondisi aman," kata dia.

Selain itu, awak mobil tangki (AMT) dan stok BBM Pertashop di 11 SPBU dan 23 Pertashop di sekitar Pasaman Barat dalam kondisi aman.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan pengawas SPBU, aparat setempat dan instansi terkait penanggulangan gempa untuk memastikan penyaluran BBM dan elpiji berjalan lancar.

"Para AMT dan stok BBM Pertashop di sekitar Pasaman Barat, Alhamdulillah aman-aman semua. Kita sudah berkoordinasi dengan pengawas SPBU khususnya di wilayah Pasaman Barat agar tetap waspada apabila ada gempa susulan," katanya.

Ia mengatakan apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan BBM dan LPG dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center.

Baca juga: BNPB: Tujuh korban meninggal akibat gempa M 6,1 Pasaman Barat
Baca juga: BMKG catat 32 kali gempa susulan terjadi di Pasaman Barat
Baca juga: Ribuan warga Pasaman Barat mengungsi karena gempa


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022