Jakarta (ANTARA) - James Harden akhirnya melakoni debut bersama Philadelphia 76ers dan menampilkan performa yang dominan demi mengantarkan timnya menggilas Minnesota Timberwolves 133-102 dalam rangkaian gim lanjutan NBA di Target Center, Minneapolis, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Harden, yang tiba dari Brooklyn Nets lewat skema barter pada tenggat transaksi 10 Februari lalu, menandai debutnya dengan torehan 27 poin, 12 assist dan delapan rebound demi membantu Sixers memenangi pertandingan pertama mereka pascajeda All-Star.

Tandem anyar Harden, Joel Embiid, tampil tak kalah dominan mencetak 34 poin dan mengamankan 10 rebound guna melanjutkan tren positif Sixers yang menangguk tiga kemenangan tandang beruntun.

Tyres Maxey turut menambahkan 28 poin dan Matisse Thybulle menyumbang 11 poin demi memperkuat posisi Sixers di urutan ketiga klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang-kalah 36-23.

Pemenang kontes tripoin musim ini, Karl-Anthony Towns, menjadi mesin angka utama tuan rumah dengan raihan 25 poin diikuti 21 poin dari D'Angelo Russell dan 15 poin milik Anthony Edwards, tapi Timberwolves harus rela menelan kekalahan keempat dalam tujuh gim terakhir.

Sixers tentu mengharapkan tuah Harden kembali terlihat saat mereka melanjutkan tur tandang ke Madison Square Garden menghadapi New York Knicks pada Minggu (27/2) waktu setempat.

Sedangkan Timberwolves baru bermain lagi pekan depan dengan melawat ke markas Cleveland Cavaliers pada Senin (28/2).

Baca juga: Derrick Rose akan jalani operasi kecil cedera pergelangan kaki

Berikut ringkasan hasil delapan pertandingan lainnya yang berlangsung sepanjang Sabtu WIB (tuan rumah disebut pertama):

Charlotte Hornets 125 - Toronto Raptors 93

Hornets kembali dari jeda All-Star dengan tenaga penuh saat Terry Rozier dan Kelly Oubre Jr. masing-masing mengemas 23 poin untuk memutus rentetan kekalahan di tiga laga sebelumnya dengan melumat Raptors 125-93 di Spectrum Center, Carolina Utara.

Montrezl Harrell menambahkan 20 poin dan 10 rebound bagi Hornets yang tak pernah tertinggal sepanjang laga serta sempat memimpin sejauh 41 poin di menit-menit akhir kuarter ketiga.

Raptors menelan tiga kekalahan dalam empat penampilan terakhir mereka setelah Pascal Siakam maupun Fred VanVleet masing-masing hanya mencetak delapan poin dan pasokan angka utama datang dari Scottie Barnes yang memborong 28 poin dan Gary Trent Jr. menambahkan 12 poin.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022