Manchester, Inggris (ANTARA News) - Danny Welbeck, Anderson dan Wayne Rooney masing-masing menyumbang satu gol ketika tim muda Manchester United melanjutkan awal sempurna Liga Utama Inggris dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 di Old Trafford, Selasa WIB.

Pelatih Sir Alex Ferguson kembali memberikan kepercayaan kepada pemain usia muda, dengan pemain tertua Patrice Evra asal Perancis diantara rekan-rekannya yang rata-rata berusia 20-an tahun.

Setelah Javier Hernandez absen di awal pertandingan karena cedera, Welbeck kemudian berhasil membuktikan kemampuannya sebagai pemain inti setelah satu tahun dipinjamkan ke Sunderland.

Welbeck tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan mencetak gol pertama pada menit ke-60, dan hanya berselang 10 menit kemudian, ia ikut berjasa memberikan umpan matang kepada Anderson untuk mencetak gol kedua Manchester United.

Tiga menit menjelang pertandingan usai, Rooney melengkapi kemenangan tuan rumah Manchester United menjadi 3-0 setelah mendapatkan umpan silang dari Ryan Giggs.

Tottenham, yang pertandingan pertama mereka menghadapi Everton sempat tertunda akibat kerusuhan di London, sejak awal selalu berada dalam tekanan dan semakin terpuruk setelah kebobolan satu gol.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah MU langsung tampil dominan sejak awal dan Rooney menciptakan peluang pertama melalui sundulan yang berhasi ditepis kiper Brad Friedel, setelah bekerjasama dengan Nani.

Friedel kemudian kembali menyelamatkan gawang dari kebobolan ketika berhasil menghadang tendangan Tom Cleverley.

Salah satu pemain MU yang menjadi perhatian adalah kiper baru David De Gea yang direkrut dari Atletico Madrid dengan transfer senilai 18,3 juta pound.

"Kami masih percaya kepada pemain muda, saya kira para pendukung menghargai itu. Kami selalu yakin untuk menurunkan pemain muda, tapi para pemain memang punya kemampuan hebat," kata Alex Ferguson usai pertandingan.

Mengenai penampilan Danny Welbeck, Ferguson mengakui bahwa pemain itu sebenarnya memiliki kemampuan yang hebat, tapi punya masalah dengan kondisi lutut.

"Ia selalu punya kemampuan yang sangat baik, perkembangan Danny memang lambat karena ketika ia mulai membaik, ia mendapatkan masalah dengan lututnya dan kami harus menunggu kondisinya membaik," kata Ferguson.

"Ketika kami meminjamkannya ke Sunderland, di sana ia mulai berkembang. Umurnya baru 20 tahun dan ia punya masa depan yang cerah," katanya.

Sementara itu pelatih Tottenham Harry Redknapp usai pertandingan lebih banyak membicarakan masalah pemain tengah asal Kroasia Luka Modric yang diberitakan ingin hengkang ke Chelsea.

Redknapp menegaskan bahwa ia tidak akan melepaskan Modric dan justru siap untuk menyodorkan kontrak baru.

Modric menjadi pembicaraan akhir-akhir ini karena menyatakan tidak betah di Tottenham dan ingin bergabung ke Stamford Bridge dan diiming-imingi dengan kontrak senilai 30 juta pound.

Meski belum bersedia melepas Modrid, Redknapp tidak menurunkan pemain tersebut menghadapi Manchester United dengan alasan kondisi mental yang belum siap.

"Ketua klub mengatakan bahwa Modrid akan ditawari kontrak baru dalam satu atau dua bulan ini dan ia sudah bersedia," kata Redknapp.

"Saya yakin ia akan bertahan. Ketua klub sudah memutuskan bahwa ia tidak akan menjualnya karena sulit untuk mendapatkan penggantinya," katanya menambahkan.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011