Vlahovic adalah pemain penting, dia memiliki karakter demikian juga kualitas dan dia memiliki semacam karakter yang kami tidak miliki di dalam skuad
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebutkan Dusan Vlahovic memiliki karakter yang tak dimiliki timnya seusai Bianconeri mengalahkan Empoli pada pekan ke-27 Liga Italia, Sabtu malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Minggu, Allegri menjelaskan Vlahovic adalah pemain penting yang selalu ingin menang dan belajar serta kerap memberikan keuntungan untuk Juventus.

Pada pertandingan melawan Empoli, Vlahovic mampu mencetak dua gol untuk Juventus di waktu tambahan babak pertama dan pertengahan babak kedua yang membawa Juventus menang dengan skor 3-2.

Baca juga: Vlahovic akui perasaannya campur aduk jelang laga hadapi Fiorentina

"Vlahovic adalah pemain penting, dia memiliki karakter demikian juga kualitas dan dia memiliki semacam karakter yang kami tidak miliki di dalam skuad," terang Allegri.

"Kamu bisa mengatakan anak ini memiliki karakter, ingin menang dan mau untuk belajar. Dia bergerak banyak hari ini, tidak hanya diam di tengah, dan itu adalah keuntungan besar untuk dia dan bagi Juventus," sambungnya.

Selanjutnya Allegri enggan untuk membandingkan Dusan Vlahovic dengan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya sama-sama menggunakan nomor punggung tujuh di Juventus.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang telah memenangi empat Ballon d'Or, sedangkan Vlahovic masih ada di awal kariernya sebagai pesepak bola dan pemain asal Serbia itu membutuhkan mental yang kuat, satu pertandingan bagus tidak lah cukup.

Baca juga: Vlahovic bawa Juve kalahkan Empoli dan dekati AC Milan

"Saya pikir kamu tidak bsa membandingkan mereka, (nomor) tujuh sebelumnya memenangi Ballon d'Or empat kali, sedangkan Vlahovic masih berada di awal kariernya. Sebuah pertandingan bagus tidak cukup, kami perlu mental yang luar biasa dan dia baru saja di awal perjalanannya," jelas Allegri.

Dusan Vlahovic pindah dari Fiorentina ke Juventus pada bursa transfer Januari lalu dengan biaya 75 juta euro atau sekitar Rp1,20 triliun setelah pemain berusia 22 tahun itu menolak tawaran dari beberapa klub Liga Inggris.

Sejak bergabung dengan Juventus, Vlahovic telah mencatatkan enam penampilan dan mencetak 4 gol serta satu assist di segala ajang dari 534 menit bermain.

Baca juga: Dusan Vlahovic akui laga melawan Villarreal berjalan emosional
Baca juga: Vlahovic butuh dukungan Juventus saat lakoni debut Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022