Persaingan internal tumbuh dan itu adalah hal terbaik yang bisa terjadi untuk kami
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone memuji permainan dinamis yang ditunjukkan oleh anak asuhnya ketika mengalahkan Celta Vigo dengan skor 2-0 pada pekan ke-26 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu malam waktu setempat.

Dikutip dari football-espana, Minggu, Simeone mengatakan Atletico Madrid menampilkan semangat yang berbeda dibarengi dengan agresivitas dan hasil maksimal bisa mereka raih.

"Kata dinamis sudah sering digunakan dan tim ini memiliki semangat dan agresivitas yang berbeda. Hasilnya sekarang datang untuk kami," jelas Simeone.

Baca juga: Dua gol Renan Lodi bawa Atletico hancurkan Celta Vigo

Menurutnya, hal ini tidak tampak ketika berhadapan dengan Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dihelat pada tengah pekan lalu.

Simeone mengatakan, saat ini tengah tumbuh persaingan internal di dalam tubuh Atletico Madrid dan itu merupakan hal terbaik yang bisa terjadi dan jika mereka bisa fokus, loyal serta berkomitmen, maka tim bisa terus meraih kemenangan.

"Melawan Manchester United ini tidak terjadi, tapi diharapkan kami bisa melanjutkan kebiasaan menang. Persaingan internal tumbuh dan itu adalah hal terbaik yang bisa terjadi untuk kami. Jika kami tetap fokus, loyal dan berkomitmen, tim bisa terus meraih kemenangan," ungkap Simeone.

Pada pertandingan melawan Celta Vigo, Atletico Madrid meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dicetak oleh Renan Lodi dan membuat mereka untuk sementara waktu mempertahankan posisi empat klasemen sementara Liga Spanyol.

Selanjutnya Atletico Madrid memiliki kesempatan untuk naik ke posisi ketiga jika mampu mengalahkan Real Betis pada pekan ke-27 Liga Spanyol, 6 Maret mendatang sebelum menghadapi Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Ronaldo: MU fokus untuk menangkan leg kedua di Old Trafford
Baca juga: Simeone ingatkan tak ada yang diuntungkan hasil imbang Atletico vs MU
Baca juga: Elanga cetak gol penting saat MU tahan seri 1-1 Atletico Madrid

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022