Barito Putera di lima pertandingan terakhir tampil baik, dengan organisasi permainan yang bagus
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persiraja Banda Aceh Sergio Alexandre meminta anak asuhnya untuk mewaspadai penampilan baik Barito Putera ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu pukul 18.15 WIB.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Minggu, Sergio mengatakan pada lima laga terakhir, Barito Putera mampu tampil baik dengan organisasi permainan yang bagus, dan Persiraja akan mencoba menutup pergerakan mereka serta berusaha memenangi pertandingan.

Saat ini, Persiraja masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 12 poin dari 27 laga dan dalam lima pertandingan terakhir hanya mampu mengamankan satu poin.

Baca juga: Persik Kediri amankan tiga poin usai kalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0

Sergio menilai Persiraja masih memiliki kesempatan untuk bertahan di Liga 1 musim depan, namun mereka perlu berjuang dan hasil di laga melawan Barito Putera akan sangat penting dalam menjaga asa tersebut.

"Barito Putera di lima pertandingan terakhir tampil baik, dengan organisasi permainan yang bagus. Dan kita akan mencoba untuk menutup pergerakan mereka besok di pertandingan dan bisa memenangkan pertandingan. Namun kita harus berjuang. Apa yang kita lakukan besok sangat penting untuk terus menjaga peluang kita," terang Sergio, Sabtu.

Pelatih asal Brazil itu lanjut mengatakan, dirinya enggan untuk melihat sisa tujuh pertandingan lagi pada Liga 1 dan ingin fokus pada laga melawan Barito Putera terlebih dahulu lalu baru menatap laga selanjutnya.

"Kita tidak ingin melihat sisa tujuh pertandingan lagi di Liga 1, tapi kita fokus menghadapi Barito Putera dulu, dan berjuang meraih kemenangan. Setelah itu kita akan melihat laga selanjutnya. Itu target kita," ungkap Sergio.

Persiraja tentu dituntut untuk meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Barito Putera dalam usaha mereka keluar dari zona degradasi, saat ini tim Laskar Rencong terpaut 14 poin dari zona aman.

Baca juga: Bruno Matos bawa Barito Putera tahan imbang Persija 1-1
Baca juga: Rahmad Darmawan kritik keputusan wasit anulir gol Renan Alves

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022