Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors mengadopsi Bahasa Arab sebagai nama untuk Wuling Almaz dengan arti “berlian” yang mengandung filosofi “stylish, tough, and precious”.

Melalui nama itu, Wuling mendefinisikan Almaz sebagai sport utility vehicle yang tidak hanya canggih, namun bisa memberikan kesan bergaya dan berharga kepada pemiliknya.

Baca juga: Wuling bukukan 1.448 SPK selama di GIIAS 2021

Sedangkan Almaz RS merupakan varian flagship di Wuling yang merangkum seluruh fitur teknologi terkini. "RS" pada Almaz RS adalah kependekan dari Rising Star dengan tagline "Drive Unlimited Way" yang dibekali ragam teknologi terkini.

Wuling menyematkan seabrek fitur teknologi yang membuat mobil berlabel "Intelligent Digital Car" itu setara dengan kendaraan di kelas premium, antara lain teknologi semi-otonom Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), Internet of Vehicle hingga Advanced Driver Assistance System (ADAS).

WISE adalah inovasi terbaru dari Wuling untuk menciptakan ekosistem pintar yang dapat menghubungkan pengguna dengan mobil melalui fasilitas Internet of Vehicle dan memaksimalkan keamanan melalui fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS).

ADAS dilahirkan Wuling untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan, dan untuk Almaz RS fitur itu terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur di dalamnya.

Baca juga: Wuling hadirkan "Servis Prioritas" untuk pemilik Almaz RS
Wuling Almaz 7-Seater versi modifikasi (ANTARA/HO) (ANTARA/HO)



Selain itu, Wuling juga menghadirkan berbagai fitur Almaz dalam genggaman Anda yang bisa dikendalikan via aplikasi MyWuling+. Aplikasi ini terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Terdapat juga fitur Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia. Mengemudi juga lebih aman berkat fitur "voice to text" tanpa perlu mengetik pesan serta fitur perencanaan rute perjalanan.

Serangkaian fitur itu dikemas dalam cangkang Smart Multimedia berukuran 10,4” touchscreen dengan tampilan layar besar dan dilengkapi beragam fasilitas hiburan, konektivitas dan fitur penunjang lainnya seperti Wuling Link, pengaturan AC, vehicle setting hingga 360 camera dan TPMS.

Sesuai dengan namanya, berlian sebagai perhiasan dengan daya tahan yang kuat, Wuling menyematkan mesin turbo 1.500cc (4 cylinders, in-line, DOHC, DVVT, Turbocharger) berdaya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm.

Mesin itu dilengkapi teknologi CVT (Continuously Variable Transmission) terkini dari Bosch yang menawarkan perpindahan transmisi halus dan responsif dengan 8-speed manual simulation.

Untuk mengakomodir kebutuhan konsumen yang beragam, SUV dengan panoramic sunroof di beberapa tipe itu tersedia dalam opsi lima dan tujuh penumpang. Dengan subsidi PPNBM mandiri dari Wuling Almaz RS dibanderol dengan rentang harga Rp361,1 juta hingga Rp391,2 juta, berstatus OTR Jakarta dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, demikian dilansir dari laman resmi Wuling Indonesia.


Baca juga: Wuling perpanjang masa PPnBM 100 persen hingga akhir September

Baca juga: Bedah fitur Almaz RS EX, SUV canggih harga mulai Rp350 jutaan

Baca juga: 4 tahun Wuling Indonesia, bukan sekadar jualan tapi edukasi teknologi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022