Karena sedang pandemi COVID-19, pelaksanaan peringatan Isra Miraj ini perlu memperhatikan penerapan protokol kesehatan
Banda Aceh (ANTARA) - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengimbau masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan saat kegiatan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

"Karena sedang pandemi COVID-19, pelaksanaan peringatan Isra Miraj ini perlu memperhatikan penerapan protokol kesehatan," kata Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali di Banda Aceh, Minggu.

Tgk Faisal juga mengingatkan masyarakat Aceh yang sedang kurang sehat tidak ke masjid untuk mendengarkan ceramah agama tentang Isra Miraj, tapi bisa mendengarkan dari rumah saja. Bagi yang sehat juga harus menjaga jarak.

Baca juga: MPU Aceh harap Menag perhatikan kearifan lokal soal pengeras suara

"Kalau ada teman-teman yang kurang sehat, tidak perlu menghadiri acara Isra Miraj, cukup mendengarkan dari rumah saja," ujar pria yang akrab disapa Lem Faisal ini.

Lem Faisal menyampaikan, Isra Miraj merupakan peristiwa yang istimewa dalam sejarah Islam sehingga penting bagi umat Islam memperingatinya sebagai pembelajaran.

Baca juga: MPU ajak warga Aceh cegah pendangkalan aqidah di era globalisasi

Baca juga: Ratusan warga mengungsi akibat banjir di Aceh Timur


"Penting mengenang sejarah bagaimana turunnya perintah salat lima waktu, maka kita jadikan juga Isra Miraj sebagai momentum untuk memperbanyak ke masjid melaksanakan ibadah," katanya.

Lem Faisal menuturkan dalam rangka memperingati Isra Miraj ini umat Muslim biasanya melaksanakan berbagai kegiatan seperti ceramah akbar tentang Isra Miraj di masjid hingga perlombaan keagamaan.

"Peringatan Isra Miraj sangat bagus, bagaimana ini juga memotivasi supaya orang beramai-ramai ke masjid melaksanakan salat lima waktu," kata Lem Faisal.

Baca juga: BMKG deteksi dua titik panas di wilayah Aceh

Baca juga: Kapolri minta warga Aceh vaksin dosis kedua sesuai jadwal

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022