Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta kembali didampingi pelatih kepalanya, Sudirman, menjelang duel panas melawan seteru abadi Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/22 di Gianyar, Bali, Selasa (1/3) nanti.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Minggu, Sudirman sudah sembuh dari COVID-19 dan telah memimpin latihan timnya untuk persiapan pertandingan yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Alhamdulillah kondisi saya sudah membaik. Saya siap mendampingi tim lagi untuk pertandingan selanjutnya. Semoga kami bisa meraih hasil positif," ujar juru taktik yang biasa disapa 'coach Jenderal' itu.

Meski sebelumnya berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, Sudirman terus memantau perkembangan performa Marko Simic dan kawan-kawan.

Berdasarkan pengamatannya, penampilan Macan Kemayoran belum stabil meski tidak terkalahkan pada empat pertandingan terakhir.

"Masih banyak catatan yang harus kami perbaiki. Namun, saya pun melihat ada hal-hal positif yang mesti terus kami pertahankan," tutur Sudirman.

Baca juga: Persija tolak komentari wasit pilih fokus ke laga versus Persib

Sudirman sendiri sempat mengalami gejala berat usai dinyatakan positif COVID-19 pada 2 Februari 2022.

Kesadaran pria berusia 52 tahun itu menurun sehingga mesti dirawat secara intensif di rumah sakit.

Hal tersebut membuat Sudirman tidak bisa mendampingi skuadnya pada empat laga Liga 1 musim ini yaitu ketika melawan Arema FC, Persebaya, Persik dan Barito Putera. Persija kala itu dipimpin oleh asisten pelatih Ferdiansyah.

Persija saat ini dalam misi mengejar target posisi tiga besar Liga 1 2021-2022.

Macan Kemayoran kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin dari 26 laga.

Sementara lawan mereka berikutnya, Persib bertengger di peringkat ketiga setelah mampu mengumpulkan 54 poin dari 27 pertandingan.

Baca juga: Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persela
Baca juga: Borneo FC bidik lima besar klasemen Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022