Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (27/2), mulai dari modernisasi alutsista oleh Kementerian Pertahanan sudah tepat hingga polemik menunda jadwal pemilu. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Pengamat: Modernisasi alutsista oleh Kemhan sudah tepat
Pengamat Militer Beni Sukadis menilai upaya modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) yang dilakukan oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI sudah tepat.

Selengkapnya baca di sini

2. Wakil Ketua MPR ajak generasi muda jaga budaya leluhur bangsa
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengajak generasi muda untuk menjaga budaya leluhur, khususnya pada masa perkembangan teknologi yang membuat arus informasi global mengalir cukup deras.

Selengkapnya baca di sini

3. Kebijakan politik dan akomodasi kepentingan lokal dalam pemindahan IKN
Wacana pemindahan ibu kota negara (IKN) yang telah bergulir sejak masa pemerintahan Ir. Soekarno mulai terealisasikan secara bertahap pada saat ini.

Selengkapnya baca di sini

4. KSP: Presiden perintahkan segera bayar biaya pasien COVID Rp25 triliun
Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan jajarannya agar biaya perawatan pasien COVID-19 sebesar Rp25,1 triliun segera dibayarkan ke rumah sakit.

Selengkapnya baca di sini

5. Polemik menunda jadwal pemilu versus keseriusan hidup berdemokrasi
Wacana untuk menunda jadwal pemilu tiba-tiba saja menjadi bahan perbincangan yang hangat dan mengundang polemik di kalangan masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022