Jakarta (ANTARA) - Agensi hiburan Korea Selatan Pledis Entertainment telah mengumumkan berakhirnya kontrak NU'EST, dengan tiga anggotanya meninggalkan agensi.

Pada Senin, agensi mengumumkan bahwa kontrak para anggota akan berakhir pada 14 Maret.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua penggemar yang telah menunjukkan dukungan tanpa batas dan tak tergoyahkan untuk NU'EST selama sepuluh tahun terakhir," kata Pledis, dikutip dari Soompi.

"Kontrak artis eksklusif dengan NU'EST akan berakhir pada 14 Maret. Perusahaan kami dan anggota NU'EST telah melalui pertimbangan dan diskusi yang cermat tentang masa depan masing-masing anggota, apa yang akan menjadi jalan terbaik untuk semua orang, dan bagaimana mereka dapat menampilkan diri terbaiknya," imbuhnya.

Baca juga: NU'EST bersiap "comeback" dengan full album April mendatang

Baca juga: Drama debut Hwang Minhyun NU'EST di "Live On" diganjar rating rendah

Adapun ketiga anggota NU'EST yaitu JR, Aron, dan Ren akan meninggalkan perusahaan, sementara Baekho dan Minhyun akan memperbarui kontrak mereka.

"JR, Aron, dan Ren telah memutuskan untuk memulai dari awal setelah meninggalkan perusahaan kami. Baekho dan Minhyun akan memperbarui kontrak mereka. Kami menghormati dan mendukung keputusan setiap anggota karena merupakan hasil dari pertimbangan dan diskusi yang cermat dan ekstensif," jelas Pledis.

Agensi yang juga menaungi grup SEVENTEEN itu menambahkan, NU'EST adalah grup berharga yang memiliki tempat khusus di perusahaan sebagai grup pria pertama dari Pledis Entertainment.

"Grup ini telah dicintai oleh banyak orang dengan musik penuh gaya, penampilan, dan cara mereka menulis narasi dramatis dengan sikap tak kenal takut mereka sejak debut," kata Pledis.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus dan sepenuh hati kepada JR, Aron, Baekho, Minhyun, dan Ren yang selalu memberikan yang terbaik selama sepuluh tahun terakhir," imbuhnya.

Agensi menjelaskan, NU'EST akan mengakhiri kegiatan resmi mereka sebagai NU'EST dari Pledis Entertainment dengan album mereka yang akan dirilis pada bulan Maret.

Agensi juga mendoakan yang terbaik untuk lompatan dan pertumbuhan baru para anggota dan akan terus menyemangati masa depan yang cerah di depan mereka.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada L.O.Λ.E yang selalu berada di sisi NU'EST. Kami meminta Anda untuk memberikan cinta dan dukungan Anda yang tidak berubah kepada para anggota saat mereka memulai babak berikutnya dalam karir mereka. Terima kasih," katanya.

NU'EST sendiri debut pada 15 Maret 2012, dengan single bertajuk "Face".

Baca juga: NU'EST gelar konser offline selama 3 hari

Baca juga: NU'EST akan gelar konser offline tiga hari di depan penggemar

Baca juga: JR NU'EST bakal debut dalam drama romantis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022