Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola K-pop ITZY, Shin Ryujin dinyatakan positif COVID-19.

Agensi JYP Entertainment menyatakan bahwa Ryujin telah menerima hasil positif saat melakukan tes mandiri untuk COVID-19.

Baca juga: Rose BLACKPINK positif COVID-19 sebelum ke luar negeri

Dia segera pergi ke rumah sakit untuk tes PCR untuk memastikan hasilnya. Alhasil, siaran langsung ITZY yang telah direncanakan pada hari itu pun ditunda.

"Pada 27 Februari, Ryujin ITZY secara resmi didiagnosis dengan COVID-19. Dia menerima hasil positif pada tes mandiri di pagi hari dan segera pergi untuk mendapatkan tes PCR. Sore harinya, tes PCR juga kembali positif," kata agensi tersebut, dikutip pada Senin.

JYP Entertainment melanjutkan, Ryujin telah menyelesaikan tiga dosis vaksin COVID-19 dan saat ini tidak memiliki gejala selain batuk ringan.

Ryujin pun saat ini dirawat di rumah sesuai dengan arahan otoritas pengendalian penyakit.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk perawatan dan pemulihannya, dengan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami. Terima kasih," kata agensi itu.

Sebelumnya pada Sabtu (12/2), JYP Entertainment mengumumkan bahwa siaran langsung ulang tahun ketiga ITZY "Birthday Party" di YouTube, yang semula dijadwalkan berlangsung pada pukul 8 malam waktu Korea akhirnya dibatalkan karena hasil tes COVID-19 yang didapat oleh Lia.

Lia dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan tes mandiri dan PCR di rumah sakit.

Lia sebelumnya juga telah menerima dua dosis vaksin COVID-19, dan saat ini dia menjalani isolasi mandiri tanpa gejala tertentu, demikian Soompi dikutip Senin.


Baca juga: Ryeowook Super Junior tak akan ikuti semua jadwal promosi single baru

Baca juga: Mijoo Lovelyz dan Jessi dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Kim Jong Min hentikan aktivitas karena positif COVID-19

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022