Layanan telekomunikasi Telkomsel masih berjalan namun ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik
Simpang Empat (ANTARA) - Telkomsel mengupayakan pemulihan jaringan internet di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), hingga Senin (28/2).

Jaringan internet di kedua daerah tersebut mengalami gangguan usai gempa bumi yang berpusat di Pasaman Barat pada Jumat (25/2) bermagnitudo 6,2.

"Layanan telekomunikasi Telkomsel masih berjalan namun ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik," kata General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel Artha Abimanyu, dihubungi dari Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan penurunan kualitas layanan itu sebagai dampak terhambatnya catuan daya listrik yang mendukung operasional BTS Telkomsel di wilayah setempat.

Menurut di, Telkomsel saat ini mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan untuk menunjang akses komunikasi dan informasi.

Salah satunya dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP) ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik.

Telkomsel juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat atas dampak penurunan layanan.

Khususnya di sejumlah titik yang terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat.

Perusahaan Operator Telekomunikasi Seluler itu juga menyampaikan duka atas bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat.

Pada bagian lain, Telkomsel juga mendirikan sebuah tenda di posko pengungsian utama Pasaman Barat yang berlokasi di halaman kantor bupati setempat.

Baca juga: Setelah gempa Sumbar, BMKG lakukan survei kerentanan tanah

Baca juga: Pascagempa Sumbar, BMKG ingatkan ancaman bencana hidrometeorologi

Baca juga: Ribuan warga Pasaman masih mengungsi akibat gempa bumi

 

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022