Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra unggulan delapan Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan tampil kurang maksimal saat menghadapi pasangan Singapura Ashton Chen/Derek Wong pada putaran pertama Vietnam Terbuka Grand Prix , Rabu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Ho Chi Minh City tersebut, Rendy/Afiat yang baru kembali dari ajang Universiade di China, kehilangan game pertama sebelum meraih kemenangan 17-21, 21-12, 21-17 dalam waktu 35 menit.

"Saya kelelahan akibat perjalanan. Kemudian belum penyesuaian lapangan juga," ujar Rendy yang dihubungi usai pertandingan.

Pada putaran kedua, pasangan tersebut akan menghadapi pasangan kualifikasi Shen Low Juan/Jagdish Singh dari Malaysia yang juga menang tiga game 21-7, 17-21, 21-17 atas ganda putra India Manu Attri/Jishnu Sanyal.

"Mereka pasangan kualifikasi, ya berusaha maksimal saja besok," kata Rendy mengenai lawan yang akan dihadapi pada babak 16 besar. "Ini pertama kali bertemu mereka," tambahnya.

Pada ganda campuran, pasangan Riky Widianto/Shendy Puspa Irawati akan menantang unggulan kedua Chayut Triyachart/Yao Lei dari Singapuran pada babak 16 besar setelah kedua pasangan membukukan kemenangan babak awal.

Riky/Shendy melangkah ke putaran kedua setelah menyisihkan ganda campuran Hong Kong Lo Lok Kei/Chan Hung Yung 21-19, 21-18, sedangkan Chayut/Yao Lei meraih kemenangan mudah 21-9, 21-8 atas pasangan Malaysia Tai An Kang/Shevon Jemie Lai.

Pasangan unggulan kelima Muhammad Rizky Delynugraha/Richi Dili Puspita juga meraih tempat pada babak 16 besar setelah menang 21-8, 21-12 atas pasangan tuan rumah Nguyen Ngo Manh/Pham Nhu Thao.

Mereka akan memperebutkan tempat pada perempat final dengan pasangan Korea Chung Eui Seok/Yoo Hyun Young yang mengalahkan pasangan Vietnam lainnya Le Ha Anh/Le Thu Huyen 21-9, 21-18.

Dua ganda putri juga sudah memastikan lolos ke babak kedua setelah pasangan unggulan kelima Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda meraih kemenangan atas Shevon Jamie Lai/Chiew Sien Lim dari Malaysia 21-13, 21-9, dan pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang menyingkirkan ganda Korea Choi Hye In/Kim Seung Chan 21-12, 21-17.
(ANT)



Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011