Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Persebaya Surabaya menang dengan skor tipis 2-1 atas Madura United dalam laga bertajuk Derbi Suramadu pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin malam.

Dua gol Persebaya dipersembahkan oleh Bruno Moreira dan Alie Sesay, sementara satu-satunya gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves.

Babak pertama, Persebaya langsung tampil menggebrak dengan gol yang dicetak oleh Bruno Moreira ketika laga baru berjalan dua menit.

Bruno sukses memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Madura United dan melesatkan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi kiper Hong Jeong-Nam membuat kedudukan menjadi 0-1.

Setelah itu, Laskar Sape Kerrab berupaya menyamakan kedudukan dan berhasil membobol gawang Persebaya lewat tendangan penalti di menit ke-28.

Beto, sapaan akrab Alberto Goncalves yang bertindak sebagai eksekutor bola mati mampu menjebol gawang Persebaya yang dijaga kiper Ernando Ari.

Kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum karena tidak ada gol tambahan dari kedua tim di sisa waktu babak pertama.

Babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi karena kedua tim memiliki kedudukan yang sama kuat dan ingin segera menjebol gawang lawan.

Beberapa peluang sempat dimiliki kedua tim, tetapi masih belum berbuah gol karena rapatnya pertahanan yang dimiliki.

Kedudukan imbang bertahan hingga 90 menit waktu normal karena tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim.

Menjelang laga berakhir, Bajul Ijo sukses mengunci kemenangan lewat gol di menit ke-90+3 yang dicetak oleh Alie Sesay dan mengantarkan Persebaya menjuarai duel derbi dengan skor 2-1.

Menang dalam laga derbi, Persebaya naik ke peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 54 poin, sementara Madura United melorot ke posisi ke-13 dengan koleksi 30 poin.


Berikut susunan pemain laga Madura United vs Persebaya:

Madura United:

Hong Jeong-nam; Novan Setya, Fachrudin Wahyudi, Jaimerson Da Silva, Dodi Alexvan, Guntur Ariyadi, Muhamad Fadilla, Asep Berlian, Bayu Gatra, Alberto Goncalves, Hugo Gomes.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Persebaya Surabaya:

Ernando Ari; Ady Setiawan , Alie Sesay, Rizky Ridho, Reva Adi, Rachmat Irianto, Muhammad Alwi, Marselino Ferdinan, Taisei Marukawa, Arsenio Valpoort, Bruno Moreira.

Pelatih: Aji Santoso.


Baca juga: Persipura menang dramatis 2-1 atas Borneo FC
Baca juga: Gol tunggal Wallace Costa bawa PSIS amankan tiga poin dari Persikabo
Baca juga: Jelang lawan Persib, Persija minta suporter jaga nama besar klub
Baca juga: Robert minta Persib tunjukkan rasa lapar kala hadapi Persija

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022