Mataram (ANTARA) - Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, Muhammad Akri, mengajak pemuda atau kalangan milenial di provinsi itu ikut mengambil bagian dalam menyukseskan perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022.

"Jika tidak kita mengambil bagian, maka akan rugi. Bagaimana pun 'skill' atau keahlian kita harus dikeluarkan," ujarnya di Mataram, Senin (28/2).

Anggota Komisi II DPRD NTB Bidang Perekonomian ini, juga mengajak masyarakat dan generasi muda di NTB untuk meningkatkan keterampilan dan kapasitas mereka sehingga penyerapan tenaga kerja akan lebih efektif dengan mengandalkan masyarakat lokal.

"Pemulihan ekonomi harus mulai dari NTB. Karena itu kita harus benar-benar memanfaatkan MotoGP ini," kata Akri.

Baca juga: Pertamina sediakan tiket MotoGP Mandalika lewat aplikasi Mypertamina

Menurutnya, peluang generasi muda NTB untuk terlibat dalam menyukseskan MotoGP maupun pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika cukup terbuka lebar.

Hal itu, katanya, mengingat kawasan tersebut menjadi lokasi tuan rumah sejumlah kegiatan besar dunia, selain MotoGP.

"Jadi peluang ini harus benar-benar dibaca dan diresapi generasi muda kita, sehingga tidak terkesan hanya menjadi penonton di rumah sendiri," kata anggota DPRD NTB dari Dapil Kabupaten Lombok Tengah ini.

Untuk itu, dirinya berharap, bahwa seiring banyaknya kegiatan internasional di provinsi itu, generasi muda dan masyarakat bisa mengambil peran untuk kemajuan daerah.

"Tunjukkan bahwa generasi muda atau milenial kita bisa melakukan yang terbaik buat daerah," katanya.

Baca juga: Rekomendasi desa wisata saat berkunjung ke Mandalika
Baca juga: MGPA siapkan paket tur Sirkuit Mandalika

 

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022