Jakarta (ANTARA) - Dua anggota girl grup APINK Jung Eun Ji dan Hayoung telah dinyatakan positif COVID-19.

“Kami memberi tahu Anda tentang penyesuaian jadwal setelah anggota A Pink Jung Eun Ji dan Oh Hayoung dinyatakan positif COVID-19,” tulis IST Entertainment dalam pernyataannya.

Baca juga: IST Entertainment umumkan Jacob THE BOYZ positif COVID-19

Dikutip dari Soompi, Selasa, pada 27 Februari lalu, Jung Eun dan Oh Hayoung merasa tidak enak badan. Oleh sebab itu keduanya pun melakukan tes menggunakan alat tes mandiri dan mendapat hasil positif.

“Sejak pagi hari tanggal 27 Februari, Jung Eun Ji dan Oh Hayoung merasa tidak enak badan, jadi mereka melakukan tes menggunakan alat tes mandiri. Setelah dipastikan positif, mereka langsung melakukan tes PCR tambahan dan akhirnya mendapatkan hasil tes positif pada 28 Februari,” ungkap agensi itu.

"Setelah itu, keduanya telah mengambil tindakan yang diperlukan dengan aman sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan pemerintah, dan meskipun mereka tidak memiliki gejala khusus, mereka beristirahat saat dikarantina mandiri,” lanjutnya.

Sebelumnya grup Apink telah menyelesaikan promosi comeback mereka untuk album spesialnya minggu lalu. Semua anggota pun telah memeriksakan diri dan mendapat hasil negatif dengan alat tes mandiri setiap pagi selama masa promosi mereka.

Baca juga: Anggota grup VICTON Sejun dinyatakan positif COVID-19

“Segera setelah Jung Eun Ji dan Oh Hayoung didiagnosis pada tanggal 28 Februari, Park Chorong, Yoon Bomi, dan Kim Namjoo melakukan tes menggunakan alat tes mandiri, dan semuanya dinyatakan negatif,” jelas IST Entertainment.

“Saat ini mereka tidak memiliki gejala, tetapi mereka akan melakukan yang terbaik untuk terus menjaga kesehatan dan keselamatan mereka dengan terlebih dahulu melakukan karantina sendiri dan melakukan tes PCR sambil mempertimbangkan masa inkubasi,” tambahnya.

Terakhir, IST Entetainment mengatakan bahwa jadwal kegiatan Apink akan disesuaikan. Pihak agensi itu pun akan memberikan pernyataan tambahan setelahnya mengenai keadaan jadwal yang telah diatur ulang.

Apink baru-baru ini diketahui membuat comeback dengan album spesial mereka “HORN” dan salah satu lagu dalam album tersebut “Dilemma”. Perilisan album tersebut menandai comeback mereka dalam hampir dua tahun terakhir.


Baca juga: Rose BLACKPINK positif COVID-19 sebelum ke luar negeri

Baca juga: Ryeowook Super Junior tak akan ikuti semua jadwal promosi single baru

Baca juga: Mijoo Lovelyz dan Jessi dinyatakan positif COVID-19


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022