Jakarta (ANTARA) - Anggota grup Weekly Jiyoon dikabarkan akan hiatus dan tidak akan berpartisipasi dalam comeback grup tersebut.

“Setelah mengalami gejala kecemasan selama promosi, Jiyoon mengambil istirahat empat bulan musim panas lalu dan menerima perawatan psikologis. Ketika dinilai dia sudah cukup pulih untuk kembali bekerja, dia mulai berpartisipasi dalam jadwal grup lagi,” kata IST Entertainment dikutip dari Soompi, Selasa.

Sayangnya selama persiapan album baru dari Weekly, Jiyoon kembali menunjukkan gejala kecemasan dan ketegangan. Akhirnya, Jiyeon dan agensi pun memutuskan untuk kembali hiatus dan tidak bergabung dalam comeback terbaru Weekly.

“Namun selama persiapan album baru ini, Jiyoon kembali menunjukkan gejala kecemasan dan ketegangan yang besar. Setelah diskusi mendalam dengan Jiyoon sendiri, keluarganya, dan ahli medis, kami sampai pada keputusan bahwa dia dalam keadaan sehat di mana akan sulit baginya untuk melaksanakan jadwal kerja sesuai kebutuhan dan dia harus fokus pada perawatan dan pengobatannya,” ungkap agensi itu.

“Oleh karena itu, Weekly akan mempromosikan album baru mereka sebagai enam anggota. Karena ini adalah keputusan yang dibuat dengan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, kami meminta pengertian Anda,” lanjutnya.

Jiyoon sebelumnya diketahui kembali melakukan aktivitasnya bersama grup Weekly pada Desember 2021 lalu setelah istirahat karena kecemasan yang berulang pada Agustus. Saat ini, Weekly sedang bersiap untuk merilis album single pertama mereka, “Play Game: AWAKE,” pada 7 Maret mendatang.


Baca juga: Bintang K-pop berbondong-bondong rehat gara-gara kesehatan mental

Baca juga: Baek Ji Heon fromis_9 akan hiatus karena alami masalah kesehatan

Baca juga: CRAVITY, STAYC, Weekly, WEi dan aespa masuk nominasi di MTV EMA


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022