Jakarta (ANTARA) - Setiap orang melewati proses pendewasaan dan pencarian jati diri. Tak terkecuali Bruce Wayne.

Bruce Wayne alias Batman versi Robert Pattinson adalah babak baru dari kisah Batman yang sudah diperankan oleh sederet aktor seperti Adam West, Val Kilmer, Michael Keaton, Christian Bale dan Ben Affleck. “The Batman” membawa kita mundur ke masa ketika Bruce Wayne baru dua tahun beraksi memakai topeng dan jubah Batman dan berpatroli di Gotham City.

Baca juga: Jeffrey Wright ungkap kunci hubungan Batman & James Gordon

Kriminal kelas teri yang dia hadapi sehari-hari. “Aku adalah pembalasan,” Batman memperkenalkan diri kepada geng pembawa onar sebelum mereka kocar-kacir. Namanya di sini memang belum tenar. Sosoknya yang misterius malah membuat banyak polisi curiga, kecuali James Gordon (Jeffrey Wright).

Ketika topeng dibuka, Bruce Wayne adalah seorang penyendiri yang enggan bergaul. Jauh dari kesan playboy yang digambarkan Bruce Wayne di versi terdahulu, Bruce di film ini lebih sering menutup diri akibat tragedi yang menimpa keluarganya. Konsentrasinya difokuskan saat dia beroperasi sebagai Batman, memangsa para kriminal yang berbuat sesuka hati di kota Gotham yang suram.
The Batman (HO/Warner Bros)


Ada misteri yang menanti Batman lewat serangkaian pembunuhan yang dilakukan oleh sosok bernama Riddler (Paul Dano). Kematian walikota Gotham menimbulkan pernyataan besar, apalagi di tempat kejadian terselip amplop berisi “surat cinta” untuk Batman berisi teka-teki yang penuh misteri. Sesuai namanya, Riddler meninggalkan pertanyaan-pertanyaan yang secara khusus ia tinggalkan untuk Batman. Bagaikan bola salju, satu petunjuk bergulir ke teka-teki lain, membawa Batman untuk menyelidiki kasus yang lebih besar sekaligus mengungkap apa yang diinginkan Riddler darinya.

Cerita detektif adalah sisi lain yang ditonjolkan dari “The Batman”. Maka pantaslah Riddler (Paul Dano) yang dipilih sebagai tokoh antagonis. Paul Dano sukses membawakan karakter yang diam-diam berbahaya meski penampilan aslinya jauh dari garang. Sama seperti Batman, Riddler juga lahir dari trauma dan luka masa lalu, namun dia memilih jalan yang berbeda.

Baca juga: Dinamika Batman & Riddler hal menarik untuk Paul Dano

Baca juga: Upaya Zoe Kravitz & Robert Pattinson bangun kedekatan di "The Batman"

Baca juga: Mimpi masa kecil Robert Pattinson jadi kenyataan di "The Batman"

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022