Jakrta (ANTARA) -
Realme sebagai produsen ponsel pintar yang berbasis di Shenzhen, China dikabarkan akan segera menghadirkan sebuah sistem pengisian Dart yang dijuluki UltraDart yang akan dipasangkan di GT Neo3 yang akan datang.
 
Dikutip dari GSM Arena, Selasa teknologi terbaru ini adalah arsitektur pengisian daya baru yang memungkinkan kecepatan mulai dari 100W hingga 200W.
 
Saat ini, smartphone tersebut masih menggunakan inkarnasi Dart yang lebih lama diisi antara 18W dan 65W. Yang terbaik dari mereka dapat terisi penuh dalam 35 menit. UltraDart bertujuan untuk bekerja lebih cepat, sambil menambahkan lebih banyak fitur untuk memastikan keamanan dan daya tahan baterai.
 
Tujuannya adalah untuk mengaktifkan pengisian 0-50 persen hanya dalam 5 menit. Untuk sampai kesana, Realme menggunakan beberapa pompa pengisian daya untuk meningkatkan arus.

Temperature Management Algorithm akan memastikan bahwa suhu baterai tetap berada di bawah 43°C (110°F) saat mengisi daya, bahkan jika pengguna secara bersamaan menggunakan ponsel tersebut dengan permainan atau video dalam waktu yang cukup lama.
 
Dalam jangka panjang, baterai lithium berkualitas tinggi ini akan mempertahankan 80 persen kapasitasnya setelah lebih dari 1.000 siklus pengisian penuh, berkat sistem Ultra Battery Protection.
 
Sekali lagi, teknologi ini akan tersedia untuk konsumen massal yang akan segera hadir pada Realme GT Neo3 yang hampir memasuki produksi massal.

 
Baca juga: Realme GT 2 series akan rilis global, dimulai dari India dan Eropa

Baca juga: Realme rilis empat gadget "Neo Born Disruptor"

Baca juga: Menjajal performa ponsel 5G "ngacir" POCO X3 GT

Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022