Jakarta (ANTARA) - Drama Korea sering kali menghadirkan premis cerita yang menarik dan tak membosankan, termasuk ketika mengangkat tema romansa perkantoran.

Melihat cinta yang bersemi di antara rekan kerja yang bertemu setiap hari tentunya menjadi sesuatu yang tidak asing lagi di kehidupan sehari-hari. Namun tidak hanya kisah asmaranya yang menggemaskan, kehidupan perkantoran yang begitu berwarna juga mampu membuat para penonton terhanyut dalam ceritanya.

Simak beberapa rekomendasi tayangan Korea yang tayang di Netflix dengan mengambil tema romansa di kantor.

Baca juga: Ahn Hyo Seop bocorkan detail karakternya di "A Business Proposal"
Serial "Forecasting Love & Weather" (ANTARA/Netflix)


"Forecasting Love and Weather"

Berlatar di Badan Meteorologi Korea, "Forecasting Love and Weather" adalah salah satu drama Korea yang sedang hangat diperbincangkan saat ini. Seorang perempuan bernama Jin Ha-kyung (Park Min Young) tak ingin lagi menjalin hubungan asmara di tempat kerja setelah mengalami patah hati yang mendalam.

Namun, dia justru kembali menjalin hubungan rahasia dengan rekan kerja barunya, Lee Si-woo (Song Kang). Layaknya cuaca, keduanya terlibat dalam sebuah hubungan yang sulit diperkirakan.

Baca juga: Drama Korea "Kil Heel" tunda penayangan perdana karena COVID-19

"Business Proposal"

Seorang pegawai perempuan kantoran biasa bernama Shin Ha-ri (Kim Se Jeong) menggantikan temannya dalam sebuah kencan buta dengan harapan dapat menjauhkan sang lelaki.

Dia pun terkejut ketika mengetahui pasangannya adalah Tae-mu (Ahn Hyo Seop), seorang CEO tampan dan pintar di perusahaan tempatnya bekerja. Setelah pertemuan yang tak diduga tersebut, hubungan atasan dan bawahan menjadi semakin sulit untuk dipertahankan.

"Sweet & Sour"

"Sweet & Sour" merupakan salah satu film yang menampilkan kisah asmara tak biasa. Jang Hyeok (Jang Ki Yong) dan Jung Da-eun (Chae Soo Bin) adalah sepasang kekasih yang telah lama berpacaran dan kini terpaksa menjalani hubungan jarak jauh saat Jang-hyeok mendapat pekerjaan baru.

Kisah cinta yang awalnya manis, harus berubah saat dihadapkan dengan berbagai persoalan, termasuk kehadiran Han Bo-yeong (Jung Soo Jung) yang menunjukkan ketertarikan pada Jang-hyeok. Menampilkan pahit manisnya jatuh cinta, Anda akan diajak melihat begitu banyak momen realistis dalam sebuah hubungan.


Baca juga: Lima fakta yang tak boleh dilewatkan dari drama "Ghost Doctor"
Serial "Start-Up" (ANTARA/Netflix)


"Start-Up"

Siapa yang bisa melupakan cinta segitiga ikonik di serial "Start-Up"? Drama ini mengikuti empat orang yang takdirnya berkaitan dan bertemu di dunia teknologi. Persaingan sengit pun tidak hanya terjadi ketika mereka mencoba membangun mimpi masing-masing, namun juga saat menemukan cinta.

Seo Dal-mi (Bae Suzy) percaya bahwa cinta pertamanya adalah Nam Do-san (Nam Joo Hyuk) yang menjadi teman penanya waktu kecil. Namun pada kenyataannya, Han Ji-pyeong (Kim Seon Ho) adalah sang penulis yang asli.

"Start-Up" akan menghanyutkan penonton dengan pelajaran bisnisnya, sekaligus memicu rasa penasaran dengan pilihan yang akan dibuat oleh Dal-mi!

"What's Wrong with Secretary Kim"

Jika membicarakan romansa perkantoran, sepertinya kurang lengkap jika belum menyaksikan drama legendaris "What’s Wrong with Secretary Kim".

Serial komedi romantis ini menceritakan kegelisahan seorang wakil pemimpin perusahaan yang menawan namun egois, Lee Young-joon (Park Seo Joon), ketika sekretarisnya yang sudah bekerja dengannya selama sembilan tahun, Kim Mi-so (Park Min Young), memutuskan untuk mengundurkan diri. Seiring upayanya menahan Mi-so, benih-benih cinta pun mulai timbul di antara keduanya, demikian siaran pers dikutip Selasa.



Baca juga: Krystal Jung akan berperan dalam drama mendatang berjudul "Crazy Love"

Baca juga: Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah adu akting di "Military Prosecutur Doberman"

Baca juga: "All of Us Are Dead" kuasai peringkat mingguan Netflix

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022