Jakrta (ANTARA) -
Aprilia dikabarkan telah meluncurkan sebuah kendaraan skuter terbarunya dari segmen petualang, SR GT 200 yang baru di Jepang yang kini sedang ramai digemari masyarakat lokal sana.
 
Dikutip dari Ride Apart, Selasa, motor skutik adventure ini tidak hanya cocok untuk pasar Jepang, motor ini juga tampaknya juga cocok untuk di[pasarkan di kawasan Asia lainnya.
 
Sama seperti Honda ADV150 dan skutik lainnya, SR GT 200 memang didesain untuk menghadapi belantara kota yang kerap dipenuhi lubang dan permukaan jalan yang tidak rata. Dengan demikian, ia memiliki suspensi perjalanan panjang, ban kekar, dan stang lebar untuk daya ungkit tambahan.
 
Dalam hal desain, motor ini sangat kental dengan ciri khas dari Aprilia. Kendaraan ini juga tampaknya mencampur beberapa desain dari saudaranya yang lebih besar dan lebih sporty, seperti fasia yang tampak marah mirip dengan sportbike RS660.
 
Untuk urusan warna, motor ini juga tampaknya memiliki kemiripan dengan Aprilia Factory Racing, memperjelas bahwa motor tersebut membawa DNA balap Aprilia. Lampu tri-LED membentuk fasia depan, dan menerangi jalan di depan untuk perjalanan yang aman dan penuh percaya diri di malam hari.
 
Dalam hal ini, SR GT 200 hadir dengan fungsi start dan stop engine otomatis untuk penghematan bahan bakar tambahan, serta paket teknologi opsional yang memungkinkan Anda memasangkan ponsel saat bepergian.
 
Aprilia SR GT 200 hadir dengan mesin silinder tunggal 174cc yang dilengkapi dengan pendingin cairan dan injeksi bahan bakar elektronik, sehingga motor ini menghasilkan 17,4 hp.


Baca juga: Moto Guzzi dan Aprilia dibanderol sampai Rp700 jutaan di Indonesia

Baca juga: Aprilia luncurkan motor konsep RS660 di EICMA 2019

Baca juga: Dovizioso akan uji motor Aprilia RS-GP di Jerez

 
 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022