KBPP Polri senantiasa membantu dan mendukung program Polri yang Presisi.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri senantiasa membantu mewujudkan program Korps Bhayangkara.

"Di usianya yang ke-19 tahun ini, KBPP Polri senantiasa membantu dan mendukung program Polri yang Presisi," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Jakarta, Selasa.

Kapolri menilai peranan KBPP Polri cukup signifikan membantu Korps Bhayangkara dalam menjalankan program Presisi dengan menerapkan empat pilar utama.

Empat pilar tersebut, yakni pemanfaatan teknologi, peningkatan sumber daya manusia, penataan organisasi dan keanggotaan serta penguatan hubungan internal dan eksternal.

Selain berperan dalam mendukung program Polri yang Presisi, mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri tersebut mengaku juga tidak meragukan semangat pengabdian dari KBPP Polri.

Bahkan, KBPP Polri juga turut serta dan turun langsung membantu pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 serta melakukan sejumlah upaya-upaya nyata.

Terakhir, Kapolri ke-25 tersebut berharap KBPP Polri terus berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui pendayagunaan setiap anggota di lapangan.

"Hal ini untuk mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia emas pada 2045," ujar dia.

Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan organisasi yang dipimpinnya akan terjun langsung membantu Polri serta tugas-tugas kemasyarakatan yang diberikan.

Apalagi, kata dia, saat ini Polri diberikan tugas untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di garis depan. Dalam hal ini, KBPP Polri mengirimkan banyak personel untuk membantu pelacakan kasus COVID-19.

"Jadi, kami di 34 provinsi memiliki tracer atau petugas yang melacak kasus dan membantu Polri melakukan vaksinasi serta distribusi sembako dan sebagainya," ujar dia lagi.
Baca juga: Wapres minta KBPP Polri bantu Pemerintah selesaikan beragam masalah
Baca juga: Ketua KBPP Polri fokus konsolidasi organisasi seluruh Indonesia

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022