Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka menghadirkan Starbucks Experience kepada pelanggan selama 20 tahun, Starbucks Indonesia hadir di dua kota baru yaitu Sukabumi dan Tasikmalaya, Jawa Barat bulan ini.

"Starbucks dengan bangga membuka gerai baru di Sukabumi dan Tasikmalaya yang juga merupakan gerai pertama di kota-kota tersebut," kata Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia, Anthony McEvoy, melalui keterangan pers, Selasa.

Baca juga: Starbucks tersunyi di dunia hadir di Jepang

Ia mengatakan, Sukabumi dan Tasikmalaya merupakan lokasi yang ideal untuk membawa Starbucks ke masyarakat. Selain karena kedua kota tersebut memiliki banyak tujuan wisata alam, termasuk pusat kuliner di Jawa Barat, dan juga memiliki warisan kopi yang kuat.

Gerai Starbucks di Sukabumi terletak di Jalan Siliwangi No.79, Cikole. Gerai ini berada di gedung satu lantai dengan taman outdoor yang luas dan area indoor yang nyaman.

Terinspirasi oleh pemandangan alam dan karya seni botani di wilayah ini, desain interior menampilkan kayu jati Indonesia yang dilengkapi latar belakang berwarna sage green.

Dua lukisan besar di dalam gerai menggambarkan kopi yang dirayakan sebagai salah satu sejarah yang membesarkan kota Sukabumi. Menampilkan coffee notes dan ilustrasi perkebunan kopi yang terinspirasi oleh warisan kopi Sukabumi yang kaya, semakin meningkatkan pengalaman visual di gerai bagi pelanggan.

Gerai akan dibuka untuk umum pada 27 Februari 2022.

Lebih lanjut, gerai Starbucks di Tasikmalaya terletak di Jl. KHZ Mustofa No. 201, Nagarawangi, Cihideung. Gerai ini adalah pusat perhatian baru di lingkungan sekitarnya yang menyapa pelanggan dengan ceri kopi warna-warni dalam bentuk mural besar dan indah di bagian luar gedung.

Ekspresi desain yang bersih di seluruh gerai berasal dari palet dan pola lanskap kopi di kawasan ini, yang semakin disempurnakan dengan tampilan karya seni penuh warna yang melengkapi kisah kopi.

Lantai dua memiliki area lounge dengan meja kayu segi delapan di tengahnya, mengundang pelanggan untuk bersantai dan menikmati minuman mereka.

Gerai tersebut akan mulai melayani pelanggan mulai 28 Februari 2022.

Sejak pembukaan gerai pertama di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, Starbucks telah memperkuat kehadirannya dengan membuka lebih dari 490 gerai, bersama lebih dari 4.000 mitra.

Pada tahun 2018, Starbucks juga merayakan pembukaan Starbucks Dewata Coffee Sanctuary yang unik di Bali, membawa pelanggan untuk menikmati pengalaman kopi from seed-to-cup.

Melalui inisiatif Greener Nusantara, Starbucks Indonesia juga telah meluncurkan beberapa program untuk mendukung pengurangan limbah di seluruh Indonesia seperti menghilangkan lebih dari 30 juta sedotan melalui pengenalan tutup tanpa sedotan atau strawless lid pada tahun 2020, sepenuhnya beralih ke cold cup yang dibuat dengan rPET (recycled polyethylene terephthalate) pada tahun 2021, dan program bulanan Bring Your Own Tumbler di semua gerai.

Baca juga: Starbucks tambah menu vegetarian di Asia

Baca juga: Dua gerai Starbucks di China didenda Rp3 miliar

Baca juga: Starbucks akan jual roti lapis "daging palsu" di Kanada

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022