Lubukbasung (ANTARA) - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk menyalurkan bantuan berupa 15 ribu butir telur ayam ras bagi korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, Sumatera Barat, untuk kebutuhan selama berada di lokasi pengungsian.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Personal And General Affairs (PGA) Cluster Sumbar PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Andhika Fuady Putra ke Kabag Op Polres Agam Kompol Antonius Dachi di Aula Wibisono Polres Agam, Selasa (1/3).

"Bantuan kita serahkan ke Polres Agam dan Polres membantu untuk mendistribusikan ke korban gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman, karena dari awal kita telah melakukan kerja sama dengan Polres Agam untuk mendistribusikan bantuan bagi korban bencana alam," kata GM PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Anwar Tandiyono di Lubukbasung, Selasa.

Anwar didampingi Liaison Officer PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Brigjen Purn Faisal Abdul Nasser, Kadep Human Recources General Affairs (HRGA) Sumatera 2 PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Maria Magdalena dan PGA Cluster Sumbar PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Andhika Fuady Putra.

Baca juga: RSAM Bukittinggi salurkan bantuan bagi korban gempa Pasaman

Baca juga: Balai Wartawan himpun donasi untuk korban gempa di Pasaman Barat


Ia mengatakan bantuan telur konsumsi yang disalurkan itu bentuk kepedulian PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk terhadap korban gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman.

"Mudah-mudahan, bantuan yang disalurkan itu bisa meringankan beban dari para pengungsi di dua kabupaten itu," katanya.

Sebelumnya PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk juga menyalurkan paket sembako kepada korban gempa bumi melanda daerah itu dengan berkekuatan magnitudo 6,1,  pada Jumat (25/2)," katanya.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk siap memberikan kontribusi apabila ada bencana alam melanda daerah itu.

Sebelumnya, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk juga menyalurkan bantuan telur ayam bagi warga terdampak COVID-19 di Kota Padang, Padangpanjang, Pariaman, Kabupaten Agam dan Padang Pariaman.

"Bantuan itu kita serahkan saat kasus pandemi cukup tinggi melanda daerah itu," katanya.

Sementara Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kabag Op Polres Agam Kompol Antonius Dachi mengatakan bantuan telur ini segera didistribusikan kepada korban gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman.

"Kita langsung mendistribusikan bantuan telur ayam ini ke pengungsi di Pasaman Barat dan pengungsi korban gempa bumi Pasaman di posko Jorong Padang Tarok, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam," katanya.

Ia menambahkan bantuan ini merupakan yang ketiga kalinya didistribusikan ke korban gempa bumi.

Polres Agam sebelumnya juga menyalurkan sembako kepada korban gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman.*

Baca juga: Longsor hambat distribusi bantuan korban gempa di Pasaman Barat

Baca juga: Pemkab Solok Selatan kirimkan tenaga medis ke Pasaman Barat

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022