Saya berharap kami melakukan konferensi pers setelah film itu keluar. Itu akan jauh lebih mudah
Jakarta (ANTARA) - Aktor Robert Pattinson dan Zoe Kravitz mengaku takut sekaligus bersemangat menanti tanggapan penonton untuk film superhero yang mereka bintangi, "The Batman", yang didasarkan pada karakter DC Comics itu.

"Saya merasa takut dan sangat bersemangat pada saat yang bersamaan, tetapi jelas seperti terintimidasi," kata Kravitz kepada Reuters dalam sebuah wawancara, dikutip Selasa.

Pattinson berharap penayangan perdana "The Batman" bisa mendapatkan respon yang baik dari penonton.

"Saya berharap kami melakukan konferensi pers setelah film itu keluar. Itu akan jauh lebih mudah," tambahnya.

Baca juga: Upaya Zoe Kravitz & Robert Pattinson bangun kedekatan di "The Batman"

Dalam film berdurasi hampir tiga jam ini, Pattinson berperan sebagai Bruce Wayne atau Batman sementara Kravitz berperan sebagai Selina Kyle atau Catwoman.

Keduanya akan menyelidiki seorang gadis yang hilang dan berusaha menemukan The Riddler yang membunuh tokoh-tokoh terkenal di Gotham City.

Film ini juga akan memotret politik, korupsi, kemiskinan, dan kejahatan yang terjadi di kota tersebut.

"Cara sutradara Matt Reeves mengkooptasi genre ini dan seri Batman untuk menjadikannya film tentang Batman, tetapi juga tentang dunia tempat kita hidup, menurut saya sangat brilian," kata aktor Jeffrey Wright yang berperan sebagai James Gordon

Dari sisi kostum, Batman yang diperankan Pattinson disebut memiliki siluet yang berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya. Dalam film ini, ia mengenakan topeng bertelinga runcing yang jauh lebih ramping.

Meski kostum Batman itu terdapat lubang suara pada bagian telinga, Pattinson mengaku terkadang ia kesulitan untuk mendengarkan suara-suara di sekitarnya saat syuting.

Baca juga: Mimpi masa kecil Robert Pattinson jadi kenyataan di "The Batman"

"Kadang-kadang tim meninggalkan walkie-talkie di seluruh set dan saya tidak bisa mengeluarkannya sendiri, jadi saya akan benar-benar mendengarkan setiap hal yang terjadi. Kadang-kadang Reeves akan membiarkan mikrofon menyala dan kita bisa mendengar, jika itu adalah adegan yang menegangkan, napasnya akan bertambah cepat," cerita Pattinson.

Aktor Colin Farrell yang memerankan karakter sebagai The Penguin bahkan menghabiskan hingga empat jam sehari untuk berdandan dengan kostumnya.

Sebagai informasi, karakter yang dimainkan Farrell tersebut akan dibuat versi acara televisi spin-off yang telah dikonfirmasi oleh Warner Bros.

"Memiliki enam hingga delapan jam atau berapa pun, akan menyenangkan untuk menjelajahi karakter ini karena tidak terasa seperti kuda poni dalam satu trik," kata Farrell.

Film "The Batman" memulai penayangan perdana di bioskop secara global pada Selasa.

Baca juga: "The Batman", babak baru pencarian jati diri pahlawan Gotham

Baca juga: Jeffrey Wright ungkap kunci hubungan Batman & James Gordon

Baca juga: Warner Bros. tangguhkan perilisan film-filmnya di Rusia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022