Jakarta (ANTARA) - Bali United menekuk Persela Lamongan dengan skor akhir 2-1 pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa, setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Dua gol Bali United dipersembahkan oleh Muhammad Rahmat dan Eber Bessa, sedangkan satu-satunya gol Persela dicetak oleh Rahel Radiansyah.

Babak pertama, Bali United langsung melancarkan serangan ke pertahanan Persela sehingga menciptakan beberapa peluang lewat Irfan Jaya dan Ilija Spasohevic.

Namun, kiper Persela Abdul Rohim masih sigap mengamankan gawang Laskar Joko Tingkir hingga membuat barisan penyerang Bali United kewalahan.

Seperti Spaso di menit ke-23 yang mendapatkan peluang, tetapi sundulannya masih mampu diamankan oleh kiper Abdul Rohim.

Justru pada menit ke-39, Persela sukses membobol pertahanan Laskar Serdadu terlebih dulu lewat Rahel Radiansyah membuat kedudukan menjadi 0-1.

Baca juga: Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persela

Gol tersebut berawal dari umpan Selwan Aljaberi ke Kahar, dan diteruskan ke Radiansyah yang melesatkan ke gawang Bali United yang dijaga kiper Nadeo Argawinata.

Bali United yang kebobolan mencoba menyamakan kedudukan, tetapi hingga akhir babak pertama tak bisa melesatkan gol sehingga kedudukan tetap bertahan 0-1.

Babak kedua, Bali United kembali menggempur pertahanan Persela dengan peluang yang didapatkan Privat Mbarga, tetapi kiper Abdul Rohim masih bisa menyelamatkan gawang.

Persela yang terus ditekan masih bisa menyiapkan skema serangan balik ke pertahanan Bali United meski tak membuahkan gol.

Akhirnya, Bali United melesatkan gol pertamanya lewat tandukan Muhammad Rahmat memangaatkan umpan panjang dari Brwa Nouri di menit ke-64, sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Pada menit ke-81, Bali United menggandakan gol lewat Eber Bessa yang sukses memaksimalkan umpan Mbarga sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol dari kedua tim sehingga pertandingan dimenangi oleh Bali United atas Persela dengan skor tipis 2-1.

Dengan kemenangan itu, Bali United semakin kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 60 poin, sementara Persela berada di posisi ke-17 dengan 20 poin.

Baca juga: Bali United puncaki klasemen sementara usai lumat Persipura 4-1

Susunan pemain :
Persela Lamongan
: Abdul Rohim; Valentino Telaubun, Mochammad Zaenuri, Demerson Bruno, Kahar, Syarif Wijianto, Takwir Rahman, Malik Risaldi, Selwan Aljaberi, Rahel Radiansyah, Jose Wilkson.

Pelatih: Ragil Sudirman.

Bali United: Nadeo Argawinata; I Made Andhika, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Eber Bessa, Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Pelatih: Stefano Cugurra.

Baca juga: Bhayangkara FC dipaksa bermain imbang kontra Persita
Baca juga: Persebaya menangi derbi Suramadu atas Madura United 2-1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022