Jakarta (ANTARA) - Setelah kekalahan skuadnya dari Persib 0-2 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Selasa (1/3), pelatih Persija Sudirman menyinggung "Maung Bandung" yang baru menundukkan timnya setelah empat kali mencoba sejak tahun 2021.

"Selamat untuk Persib yang malam ini menang setelah empat kali mencoba," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual usai pertandingan yang diikuti di Jakarta.

Persija memang selalu menang atas Persib pada tiga laga sebelumnya sejak tahun 2021.

Tim "Macan Kemayoran" menaklukkan Persib dua kali di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan pada laga putaran pertama Liga 1 Indonesia 2021-2022, 20 November 2021.

Menurut Sudirman, skuadnya mengambil banyak pelajaran dari pertemuan terkini dengan Persib.

Baca juga: Dua gol David Silva bawa Persib tundukkan Persija 2-0

Salah satunya adalah bagaimana menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan. Selain itu, Persija juga diminta agar tampil lebih efektif dengan memanfaatkan setiap peluang.

"Ini menjadi pelajaran untuk laga-laga selanjutnya. Semoga kami kembali ke jalur tiga poin," tutur Sudirman.

Kapten sekaligus kiper Persija Andritany Ardhiyasa juga mengakui keunggulan Persib pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tersebut.

"Selamat untuk Persib. Mereka pantas menang," kata Andritany.

Baca juga: Sudirman: Dua gol Persib terjadi karena kesalahan Persija

Kekalahan dari Persib membuat Persija tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini dengan koleksi 38 poin dari 27 laga.

Sementara tiga poin tambahan mendongkrak posisi Persib ke peringkat kedua klasemen dengan 57 poin dari 28 pertandingan.

Peluang "Maung Bandung" untuk juara Liga 1 2021-2022 sangat terbuka lantaran hanya berjarak tiga poin dari pemimpin klasemen, Bali United.

Berikutnya, Persija akan menghadapi laga berat versus Bali United pada Minggu (6/3) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Adapun Persib nantinya melawan tim penghuni dasar klasemen Persiraja pada Sabtu (5/3), juga di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga: PSM berbagi angka dengan PSS Sleman usai bermain imbang tanpa gol
Baca juga: Bali United tekuk Persela 2-1 setelah sempat tertinggal
Baca juga: Bhayangkara FC dipaksa bermain imbang kontra Persita

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022